x

Usai Kalah di Adelaide, Petenis Nomor 1 Dunia Beri Kabar Menyedihkan

Kamis, 25 Februari 2021 19:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Ashleigh Barty tersingkir di babak 16 besar Wimbledon 2019

INDOSPORT.COM – Petenis nomor 1 dunia, Ashleigh Barty, mengumumkan kabar menyedihkan sesaat setelah dia tersingkir di turnamen Adelaide International.

Ashleigh Barty sebelumnya sudah menderita saat menelan kekalahan tiga set di Australian Open 2021. Menjadi unggulan pertama untuk memenangkan gelar, Ash Barty justru takluk di tangan Karolina Muchova di babak perempat final.

Baca Juga
Baca Juga

Mencoba melupakan kegagalannya di Melbourne Park tersebut, Barty kemudian beralih untuk mempertahankan gelar di Adelaide International.

Namun, nasib baik tak berpihak padanya lagi usai dikalahkan oleh Danielle Collins di pertandingan pembukaannya pada Rabu (24/02/21) kemarin secara straight game 3-6, 4-6.

Menyusul dua kekalahan beruntun di rumah sendiri, Ash Barty memberi kabar mengejurkan bagi para pendukungnya.

Dilansir dari Essentially Sport, dia memilih mundur dari WTA 500 Doha yang dimulai pada 1 Maret 2021. Keputusan ini  diambil tak lain karena cedera kaki kiri yang baru dia alami.

“Sayang sekali, saya mengundurkan diri dari Qatar Total Open (WTA 500  Doha) karena cedera kaki kiri," kata Barty dalam pernyataan resminya.

“Saya berharap turnamen ini berlangsung aman dan sukses dan berharap bisa bermain di sana tahun depan.”

Bukan hanya itu saja, petenis berusia 25 tahun itu juga berencana mundur dari WTA 500 Dubai.

Baca Juga
Baca Juga

Kabar baiknya, dia berusaha mengejar waktu untuk pulih demi bisa mempertahankan gelarnya di Miami Open 2021 yang akan dimulai pada 23 Maret mendatang.

“Terima kasih kepada penyelenggara acara dan WTA untuk semua pekerjaan yang Anda lakukan, saya berharap dapat berkompetisi lagi di Miami dalam beberapa minggu lagi,” imbuh Barty.


1. Jejak Barty di Musim 2021

Unggulan pertama Ash Barty tumbang di semifinal Australia Terbuka 2020 dari Sofia Kenin, Kamis (30/01/20).

Barty sendiri sejatinya mengawali musim 2021 dengan cukup baik dengan memainkan pertandingan ekshibisi melawan petenis Rumanis, Simona Halep. Selanjutnya,diajuga memenangkan gelar di salah satu acara jelang Grand Slam dengan mengalahkan  Garbine Muguruza di final.

Setelah tampil di Miami Open, Barty juga dipastikan tampil di ajang Porsche Grand Prix pada April mendatang. Turnamen yang digelar di Stuttgart ini menjadi pembuka musim lapangan tanah liat yang bertabur bintang.

Selain Barty, turnamen ini juga bakal diikuti oleh petenis peringkat dua  sekaligus pemenang Australian Open 2021, Naomi Osaka, dan juga nomor tiga dunia Halep.

AustraliaGrand SlamWTAWTA DubaiTenisAsh BartyBerita Tenis

Berita Terkini

Berita Terpopuler