x

Cuma Ada 7 Wakil Indonesia di Daftar Unggulan All England 2021

Sabtu, 27 Februari 2021 06:02 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Tim Bulutangkis Indonesia dipastikan hanya menempatkan 7 wakilnya di daftar unggulan turnamen bulutangkis internasional All England 2021.

INDOSPORT.COM - Tim Bulutangkis Indonesia dipastikan hanya menempatkan 7 wakilnya di daftar unggulan turnamen bulutangkis internasional All England 2021.

Kompetisi yang akan digelar mulai Rabu (17/3/2021) hingga Minggu (21/3/2021) mendatang merupakan salah satu turnamen BWF World Tour Super 1000 yang berhadiah total 850 ribu dolar AS atau setara Rp12,15 miliar.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari situs olahraga BWF tournamentsotfware, 7 wakil Indonesia yang masuk ke daftar unggulan tersebar di sektor tunggal dan ganda putra, ganda putri dan ganda campuran, sementara sektor tunggal putri tidak ada wakil Tanah Air yang berpredikat sebagai unggulan di All England 2021.

Pasangan ganda putri no. 1 Indonesia saat ini yakni Greysia Polii/Apriyani berpredikat sebagai unggulan 3 di gelaran BWF World Tour Super 1000, di bawah dua pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota serta Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara.

Sebelumnya di sektor tunggal putra, ada dua pebulutangkis andalan Indonesia yakni Jonatan Christia dan Anthony Sinisuka Ginting yang berpredikat sebagai unggulan 4 dan 5 di kompetisi All England 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Semenatara itu, daftar unggulan di sektor ganda campuran, ditempati oleh pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang menempati daftar keunggulan pertama di turnamen gelaran BWF World Tour Super 1000.

Pasangan Praveen/Melati jadi unggulan satu, setelah dua pasangan China yakni Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan Wang Yilyu Huang Dongping mengundurkan diri, yang kemudian diikuti oleh pasangan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Itulah mengapa wakil Indonesia isa menempati unggulan 1.


1. Cuma Ada 7 Wakil Indonesia di Daftar Unggulan All England 2021

Tim Bulutangkis Indonesia dipastikan hanya menempatkan 7 wakilnya di daftar unggulan turnamen bulutangkis internasional All England 2021.

Kemudian di sektor ganda putra, Indonesia menempatkan tiga wakilnya dalam daftar unggulan di kompetisi All England 2021. Dimulai dari Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang berstatus sebagai unggulan pertama di gelaran BWF World Tour Super 1000 ini.

Kompetisi All England 2021 akan menandai come backnya pasangan Kevin/Marcus di panggung internasional, setelah terakhir kali bermain pada All England 2020 dan itu artinya sudah setahun yang lalu.

Lantas, dengan status unggulan satu dan baru saja coma back, apakah pasangan Kevin/Marcus bisa langsung tampil dengan performa terbaik mereka dan meraih gelar All England di tahun ini?

Kemudian ada pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di posisi unggulan kedua, dan diikuti oleh duet Fajar Alfian/M. Rian Ardianto di unggulan kelima pada gelaran All England 2021 di sektor ganda putra.

Sementara itu di sektor tunggal putri, tidak ada satu pun wakil Indonesia yang berstatus sebagai unggulan, karena wakil Indonesia di sektor ini belum ada yang peringkatnya bisa menembus 10 besar.

BWFAnthony Sinisuka GintingJonatan ChristieFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoMohammad Ahsan/Hendra SetiawanKevin Sanjaya/Marcus GideonPraveen Jordan/Melati DaevaGreysia Polii/Apriyani RahayuBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisTim Bulutangkis IndonesiaAll England 2021

Berita Terkini