x

Terselip 1 Fakta Mencengangkan Dibalik Tak Berdayanya Unggulan 4 di Tangan Pelatih Asal Indonesia

Jumat, 5 Maret 2021 16:13 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Terselip satu fakta mencengangkan dibalik tak berdayanya unggulan 4 Marcus Ellis/Chris Langridge di tangan pelatih asal Indonesia Flandy Limpele di Swiss Open.

INDOSPORT.COM - Terselip satu fakta mencengangkan dibalik tak berdayanya unggulan 4 asal Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge di tangan pelatih asal Indonesia Flandy Limpele pada babak kedua Swiss Open 2021.

Kehadiran pelatih asal Indonesia, Flandy Limpele di sektor ganda putra Malaysia rupanya memberikan dampak yang sangat signifikan. Salah satunya yaitu keberhasilannya membawa pasangan Low Hang Yee/Ng Eng Cheong mengalahkan unggulan 4 asal Inggris yakni Marcus Ellis/Chris Langridge di babak kedua Swiss Open 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, pebulutangkis Low Hang Yee merupakan salah satu pemain yang selamat dari degradasi Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), dan tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, ia pun bertekad untuk tampil baik di Swiss Open 2021.

“Swiss Open adalah turnamen pertama kami setelah sekian lama. Kami ingin membuatnya berharga dengan menjadi ambisius," katanya

Baca Juga
Baca Juga

"Sebagai tim yang tidak diunggulkan, kami harus menghadapi setiap pertandingan dengan keyakinan bahwa kami memiliki apa yang diperlukan untuk mengecewakan lawan kami yang berperingkat lebih tinggi," ujar Low Hang Yee dikutip dari media The Star.

Apa yang diucapkan oleh Low Hang Yee pun berhasil dibuktikannya bersama dengan Ng Eng Cheong di kompetisi Swiss Open 2021. Di bawah arahan pelatih asal Indonesia Flandy Limpele, wakil Malaysia sukses mengalahkan pasangan unggulan.


1. Terselip 1 Fakta Mencengangkan Dibalik Tak Berdayanya Unggulan 4 di Tangan Pelatih Asal Indonesia

Terselip satu fakta mencengangkan dibalik tak berdayanya unggulan 4 asal Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge di tangan pelatih asal Indonesia Flandy Limpele pada babak kedua Swiss Open 2021.

Bertanding di St.Jakobshalle, Basel, Swiss, Kamis (04/03/21),pasangan Low/Eng berhasil mengalahkan Ellis/Langridge dalam pertandingan rubber gim dengan skor 10-21, 21-15, 21-15 untuk merebut tiket ke perempat final Swiss Open 2021.

Namun siapa sangka, dibalik tumbangnya unggulan 4 di tangan pasangan asuhan pelatih asal Indonesia terselip satu fakta mencengangkan. Hal itu diungkapkan oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) pada situs resmi mereka.

Dimana BWF menyebut bahwa kemenangan itu menjadi kemenangan perdana pasangan Low/Eng atas pasangan unggulan untuk kali perdana di gelaran BWF World Tour, dan itu baru terjadi ketika wakil Malaysia mengalahkan pasangan Ellis/Langridge.

Sebelum kemenangan itu, pasangan Low/Eng belum pernah mengalahkan pasangan unggulan. Usai memenangkan pertandingan di babak kedua Swiss Open 2021, anak asuh pelatih asal Indonesia Flandy Limpele akan menghadapi unggulan 6 yakni Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di perempat final gelaran BWF World Tour Super 300 ini.

MalaysiaFlandy LimpeleBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisTim Bulutangkis IndonesiaMarcus Ellis/Chris LangridgeSwiss Open 2021Low Hang Yee/Ng Eng Cheong

Berita Terkini

Berita Terpopuler