x

Melaju ke Final Swiss Open 2021, Bocah 19 Tahun Cetak Rekor Mencengangkan

Sabtu, 6 Maret 2021 22:06 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Berhasil melaju ke final Swiss Open 2021, bocah 19 tahun asal Thailand yakni Kunlavut Vitidsarn berhasil mencetak rekor mencengangkan.

INDOSPORT.COM - Berhasil melaju ke final Swiss Open 2021, bocah 19 tahun asal Thailand yakni Kunlavut Vitidsarn berhasil mencetak rekor mencengangkan.

Bermain di St.Jakobshalle, Basel, Swiss, pebulutangkis 19 tahun asal Thailand yakni Kunlavut Vitidsarn berhasil membuat sebuah terobosan luar biasa ketika mengalahkan unggulan 2 asal Malaysia Lee Zii Jia pada Sabtu (06/03/21).

Baca Juga
Baca Juga

Bermain dalam waktu 41 menit, pebulutangkis Kunlavut Vitidsarn berhasil mengalahkan Lee Zii Jia dalam pertandingan straight games dengan skor 21-18, 21-10 untuk mengunci tiket ke final Swiss Open 2021.

Namun siapa sangka, dibalik keberhasilan bocah 19 tahun asal Thailand melaju ke babak final kompetisi Swiss Open 2021, terselip sebuah rekor yang bisa dibilang mencengangkan.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari Twitter akun @BadmintonTalk, Kunlavut Vitidsarn kini sudah mencapai final yang ke-29 di sepanjang kariernya sebagai seorang pebulutangkis, dan itu belum termasuk finalnya bersama dengan tim senior dan junior Thailand.

Uniknya lagi, final ke-29 yang dibukukan oleh Kunlavut Vitidsarn berhasil direngkuhnya di usia yang masih menginjak 19 tahun, dan itu artinya potensi untuk menjadi lebih hebat akan sangat terbuka lebar.


1. Melaju ke Final Swiss Open 2021, Bocah 19 Tahun Cetak Rekor Mencengangkan

Berhasil melaju ke final Swiss Open 2021, bocah 19 tahun asal Thailand yakni Kunlavut Vitidsarn berhasil mencetak rekor mencengangkan.

Sebelumnya, wonderkid Thailand itu pernah mengatakan bahwa dirinya  meminta sedikit waktu agar dirinya mendapatkan lebih banyak pengalaman lebih dulu di level senior untuk kemudian bisa mengguncang dunia sekaligus merusak dominasi Kento Momota.

"Beri saya waktu untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman di tingkat senior. Target saya adalah memenangkan gelar dunia dan emas pada Olimpiade 2024 di Paris, " ujar Kunlavut Vitidsarn dikutip dari situs Badminton Asia.

Pebulutangkis Kunlavut Vitidsarn sendiri menapaki level senior setelah dirinya menjadi Juara Dunia 3 kali di level junior, sama seperti apa yang dilakukan oleh Kento Momota sebelumnya.

Pada Minggu (07/03/21), wakil Thailand akan berhadapan dengan Viktor Axelsen di babak final Swiss Open 2021. Pada pertemuan sebelumnya di final Spain Masters 2020, Kunlavut Vitidsarn tumbang di tangan wakil Denmark. Akankah kali ini hasilnya berbeda?

ThailandBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisKunlavut VitidsarnSwiss Open 2021

Berita Terkini