x

Swiss Open 2021: Unggulan 2 Tumbang di Tangan Bocah 19 Tahun

Sabtu, 6 Maret 2021 21:24 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Babak semifinal Swiss Open 2021 kembali menghadirkan kejutan, kali ini unggulan 2 asal Malaysia yakni Lee Zii Jia takluk atas bocah 19 tahun Kunlavut Vitidsarn.

INDOSPORT.COM - Babak semifinal Swiss Open 2021 kembali menghadirkan kejutan, kali ini unggulan 2 asal Malaysia yakni Lee Zii Jia yang takluk di tangan bocah 19 tahun asal Thailand Kunlavut Vitidsarn.

Bermain di St.Jakobshalle, Basel, Swiss, Sabtu (06/03/21), kedua pebulutangkis sama-sama saling kejar-kejaran poin sejak menit awal pertandingan di gim pertama. Skor keduanya ketat hingga 3-3, sebelum akhirnya Kunlavut melesat jauh meninggalkan Lee Zii Jia.

Baca Juga
Baca Juga

Tak ingin disalip begitu saja, Lee Zii Jia bangkit dan mengejar ketertinggalan. Terbukti, wakil Malaysia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 10-10 atas Kunlavut vitidsarn dan menutup interval gim pertama dengan skor 11-10 atas wakil Thailand.

Selepas interval, keduanya kembali menampilkan aksi kejar-kejaran angka. Mentalitas yang dimiliki oleh Kunlavut Vitidsarn sangat baik, karena setelah kedudukan sama imbang 15-15, wakil Thailand berhasil membuat perbedaan skor atas Lee Zii Jia.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelum akhirnya memenangkan pertandingan di gim pertama semifinal Swiss Open 2021 dengan skor 21-18 atas Lee Zii Jia, dan sepertinya setelah kekalahan itu, wakil Malaysia tak berdaya di gim kedua.

Mengawali gim kedua, Kunlavut Vitidsarn masih tampil dengan penuh percaya diri. Meskipun sempat ketat di awal pertandingan, tetapi wakil Thailand berhasil melesat jauh secara perlahan dan menutup interval gim pertana dengan keunggulan 11-3 atas Lee Zii Jia.


1. Swiss Open 2021: Unggulan 2 Tumbang di Tangan Bocah 19 Tahun

Babak semifinal Swiss Open 2021 kembali menghadirkan kejutan, kali ini unggulan 2 asal Malaysia yakni Lee Zii Jia yang takluk di tangan bocah 19 tahun asal Thailand Kunlavut Vitidsarn.

Selepas interval, tidak ada yang berubah. Lee Zii Jia masih dengan kesalahan-kesalahan yang merugikannya, dan membuat Kunlavut Vitidsarn dengan leluasa mengontrol pertandingan dan menjaga margin poin tetap stabil.

Tanpa mau membuang banyak waktu, Kunlavut Vitidsarn terus membombardir pertahanan Lee Zii Jia, hingga akhirnya memenangkan pertandingan di gim kedua semifinal Swiss Open 2021 dengan skor 21-10 atas wakil Malaysia.

Berkat kemenangan ini, bocah 19 tahun asal Thailand Kunlavut Vitidsarn berhak melaju ke babak final Swiss Open 2021 dan akan berhadapan dengan Viktor Axelsen, dimana sebelumnya mereka pernah bertemu di final Spain Masters 2020.

Apakah di pertemuan kedua kali ini pada babak final Swiss Open 2021, Kunlavut Vitidsarn bisa revans atas Viktor Axelsen? Atau justru wakil Denmark yang memperpanjang rekor kemenangan?

MalaysiaThailandHasil PertandinganBulutangkisBerita OlahragaBerita SportLee Zii JiaBerita BulutangkisKunlavut VitidsarnSwiss Open 2021

Berita Terkini