x

Juara di Swiss Open 2021, Bintang Muda Malaysia Ukir Catatan Manis di Ranking BWF

Senin, 8 Maret 2021 02:42 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berhasil meraih gelar di Swiss Open 2021, pasangan ganda putri muda Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan berhasil mencetak rekor manis di ranking BWF.

INDOSPORT.COM - Berhasil meraih gelar di Swiss Open 2021, pasangan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan mencatatkan rekor apik di ranking BWF.

Bermain di St.Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu (07/03/21), pasangan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan berhasil mengalahkan duet asal Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva dalam pertandingan straight games dengan skor akhir 21-19, 21-12.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, seperti dilansir dari Twitter akun @BadmintonTalk, keberhasilan pasangan Pearly/Thinaah meraih gelar di Swiss Open 2021 sukses menghapus rekor buruk Malaysia yang sejauh ini belum meraih gelar di kompetisi tersebut di sektor tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran.

Pasangan Pearly/Thinaah diketahui menjadi pebulutangkis putri Malaysia pertama yang berhasil memenangkan gelar di Swiss Open 2021, karena sebelumnya wakil Negeri Jiran belum ada yang pernah menang di sektor tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan ini pun merupakan kemenangan yang luar biasa untuk Pearly/Thinaah, karena ini merupakan gelar perdana di ajang BWF World Tour, dan merupakan suatu kebanggaan bagia bintang ganda putri muda Negeri Jiran.

Tidak hanya rekor itu saja, keberhasilan pasangan Pearly/Thinaah meraih gelar di Swiss Open 2021, membuat wakil Malaysia juga akan membuat catatan manis di ranking BWF.


1. Juara di Swiss Open 2021, Bintang Muda Malaysia Ukir Catatan Manis di Ranking BWF

Berhasil meraih gelar di Swiss Open 2021, pasangan ganda putri muda Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan berhasil mencetak rekor manis di ranking BWF.

Dilansir dari Twitter akun @BadmintonTalk, pasangan Malaysia tersebut akan naik ke peringkat 22 dunia pada update ranking Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) yang akan dikeluarkan pada Selasa (09/03/21) mendatang.

Peringkat tersebut merupakan peringkat terbaik di sepanjang karier pasangan Pearly/Thinaah, dan tentu saja apa yang ditampilkan oleh mereka di Swiss Open 2021 sangatlah luar biasa, dan patut dibanggakan.

Tidak hanya melesat di ranking dunia BWF, bintang muda Malaysia tersebut juga berhasil menunjukkan bahwa mereka bisa menjadi salah satu yang diandalkan oleh ganda putri Negeri Jiran.

BWFMalaysiaBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisSwiss Open 2021Pearly Tan/Thinaah Muralitharan

Berita Terkini