x

Juarai Swiss Open 2021, Carolina Marin Ternyata Harus Berjuang Lawan Cedera

Senin, 8 Maret 2021 11:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:

INDOSPORT.COM –  Pebulutangkis asal Spanyol Carolina Marin menjadi juara Swiss Open 2021. Di balik perjuangannya itu, tunggal putri cantik itu ternyata sedang dibekap cedera dan nyaris walk out.

Carolina Marin berhasil merampungkan partai final terdahsyat di BWF World Tour Super 300 Swiss Open 2021 dengan kemenangan gelar usai menghadapi pemain asal India, Pusarla Venkata Sindhu.

Baca Juga
Baca Juga

Laga yang berlangsung di  St Jakobshalle, Basel, Minggu (07/03/21) itu dianggap ideal karena Marin sendiri berstatus sebagai unggulan pertama, sedangkan Sindhu merupakan unggulan kedua.

Diprediksi bakal berlangsung sengit, Marin ternyata hanya butuh waktu 35 menit untuk menumpas perlawanan ratu bulutangkis terkaya sejagat itu dengan skor akhir 21-12, 21-5.

Ini merupakan gelar ketiga yang diraih Marin sepanjang 2021. Sebelumnya, dia sudah mengantongi trofi Thailand Open I dan Thailand Open II pada Januari lalu.

Sementara, gelar Swiss Open 2021 ini mungkin dianggap trofi paling berkesan bagi Marin. Sebab, Marin memperjuangannya di tengah kondisi fisiknya yang dibekap cedera.

“Sebenarnya, jika saya harus memberitahu Anda sesuatu. Pada hari Selasa saya berpikir mungkin saya tidak bisa bermain di turnamen ini karena saya berjuang dengan cedera Soleus (ototo tungkao bawah),” ujar Marin dilansir dari Badminton Europe.

“Saya pikir itu bisa patah. Saya sangat khawatir. Saya mencobanya untuk melihat apakah saya bisa bermain, dan akhirnya saya bisa memenangkan final,” lanjutnya.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan perjuangannya menahan sakit akibat cedera itu, Marin berusaha semaksimal mungkin memainkan bulutangkis terbaiknya.

Di partai puncak inilah, ujian terberat dialami Marin. Sempat terjadi pertarungan sengit di gim pertama dengan kerja-mengejar skor dengan Sindhu, namun Marin mampu unggul jauh dan memenangkan gim.


1. Detik-detik Kemenangan Marin

Pusarla V. Sindhu, tunggal putri bulutangkis India

Marin langsung ngebut di gim kedua. Dia sempat unggul hingga 12-2. Marin benar-benar tak memberikan Sindhu celah. Dia menjadi juara dengan menang 21-5.

“Saya merasa sangat, sangat bahagia hari ini. Saya pikir saya memainkan salah satu permainan terbaik say,” sambung Marin menjelaskan jalannya laga melawan Sindhu.

“Saya sangat fokus pada apa yang harus saya lakukan terhadapnya. Saya berhasil melakukan apa yang telah saya latih di rumah dan rasanya sangat menyenangkan.”

Final Swiss Open 2021 ini sendiri merupakan pertemuan keempatbelas antara Marin vs Sindhu, dengan ini  menjadi pertemuan pertama mereka sejak Januari 2019.

Marin dan Sindhu pernah tampil di beberapa final terbesar, yaitu final Olimpiade Rio 2016 dan final Kejuaraan Dunia 2018. Marin memenangkan keduanya, namun Sindhu pada 2019 memenangkan medali emas Kejuaraan Dunia atas Marin di St. Jakobshalle di Basel.

SpanyolIndiaCarolina MarinPV. SindhuBulutangkisBerita BulutangkisSwiss Open 2021

Berita Terkini