x

Swiss Open 2021: Asia Jadi Mimpi Buruk Eks Partner Marcus Gideon

Senin, 8 Maret 2021 03:06 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Tumbang lagi di final Swiss Open 2021, eks partner duet Marcus Gideon, yakni Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva dihantui oleh mimpi buruk dari pasangan Asia.

INDOSPORT.COM - Tumbang lagi di final Swiss Open 2021, eks partner duet Marcus Gideon, yakni Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva dihantui oleh mimpi buruk dari pasangan Asia.

Pasangan Gabriela/Stefani lagi-lagi harus menelan pil pahit saat bertanding di final Swiss Open 2021 pada Minggu (07/03/21) di St.Jakobshalle, Basel, Swiss, berhadapan dengan pasangan Asia asal Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Baca Juga
Baca Juga

Bermain dalam kurun waktu 42 menit, pasangan Stoeva bersaudara harus menelan kekalahan dari pasangan Malaysia dalam pertandingan dua gim langsung dengan skor akhir 19-21, 12-21, yang lagi-lagi membuat mereka harus merelakan trofi Swiss Open untuk ketiga kalinya.

Usut punya usut, dalam tiga kekalahan pasangan Stoeva bersaudara di final Swiss Open 2021, wakil Bulgaria selalu kalah dari tim Asia yang kerap menjadi mimpi buruk untuk ganda putri Eropa.

Diketahui pada final Swiss Open di tahun 2017, pasangan Gabriela/Stefani dikalahkan oleh wakil Asia asal China, Chen Qingchhen/Jia Yi Fan. dalam pertandingan dua gim langsung dengan skor akhir 16-21, 15-21, yang membuat wakil Bulgaria harus puas menempati posisi runner-up.

Baca Juga
Baca Juga

Satu tahun kemudian, Stoeva bersaudara kembali berhasil mencapai babak final Swiss Open 2018, tetapi lagi-lagi mereka tumbang dari wakil Asia asal Jepang yakni Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata dalam pertandingan rubber gim dengan skor akhir 21–19, 15–21, 18–21.

Dan kali ini pada final ketiga eks rekan duet Marcus Gideon bersama saudaranya lagi-lagi harus menelan kekalahan dari wakil Asia asal Malaysia, yang kembali membuat mereka gigit jari di kompetisi Swiss Open 2021.


1. Swiss Open 2021: Asia Jadi Mimpi Buruk Eks Partner Marcus Gideon

Tumbang lagi di final Swiss Open 2021, eks partner duet Marcus Gideon, yakni Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva dihantui oleh mimpi buruk dari pasangan Asia.

Padahal sebelum berlaga di partai final Swiss Open 2021, pasangan Bulgaria berhasil melewati banyak tantangan besar, termasuk salah satunya menghadapi unggulan 1 asal Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, di babak semifinal Swiss Open 2021.

Pasangan Stoeva bersaudara diketahui berhasil mengalahkan pasangan unggulan 1 asal Thailand itu dalam waktu 51 menit dalam pertandingan dua gim langsung dengan skor akhir 21-16, 21-14 untuk merebut tiket ke final Swiss Open 2021.

Tetapi ketika bermain di final Swiss Open 2021, tidak tahu kenapa pasangan Stoeva bersaudara bisa selalu mengalami anti-klimaks dan akhirnya kembali menelan kekalahan untuk ketiga kalinya.

Sekadar infromasi, Gabriela Stoeva pernah berduet dengan pebulutangkis ganda putra no. 1 Indonesia yakni Marcus Gideon di tahun 2014 pada turnamen Turkey International, di mana pada gelaran itu mereka kalah dari pasangan Jerman, Jones Ralfy Jansen/Cisita Joity Jansen.

Pada saat itu, Marcus/Gabriela kalah adalam pertandingan rubber gim dengan skor 21–17, 17–21, 12–21, yang membuat keduanya terpaksa harus merelakan gelar Turkey International jatuh ke tangan pasangan Jerman.
 

BulgariaGabriela Stoeva/Stefani StoevaMarcus Fernaldi GideonBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisBulutangkis AsiaSwiss Open 2021

Berita Terkini