x

Bukan Kevin/Marcus, BWF Sebut Pasangan Ini Pesaing Emas Terdepan di Olimpiade Tokyo

Senin, 19 April 2021 21:21 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) tidak sungkan untuk menyebut pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe sebagai penantang garis depan medali emas Olimpiade.

INDOSPORT.COM - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) tidak sungkan untuk menyebut pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe sebagai penantang garis depan medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Keberhasilan pasangan Endo/Watanabe mempertahankan gelar All England pada 2021 membuat BWF meyakini kalau mereka akan menjadi kandidat utama untuk meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Terlebih lagi menurut BWF, perjalanan pasangan Jepang kembali ke podium juara saat bertanding di Arena Birmingham, Inggris, terbilang sangat mulus, dan mereka hanya kehilangan satu gim saja atas pasangan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Keberhasilan Endo/Watanabe mengalahkan rekan sesama Jepang membuat mereka menjadi pasangan non-Indonesia pertama yang berhasil mempertahankan gelar All England dua kali beruntun, setelah sebelumnya dilakukan oleh Ricky Subagja/Rexy Mainaky dan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

“Kami memenangkan final tahun lalu, tapi kami belum bisa bermain sejak itu jadi kami tidak merasa memiliki peluang yang lebih baik dari lawan kami," katanya.

"Jadi kami pergi ke pertandingan sebagai penantang dan mengambil poin demi poin. Kami tidak merasa kami mendapat keuntungan," ujar Hiroyuki Endo yang mempersembahkan gelar kedua All England-nya untuk putra tercinta.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan alasan itulah BWF lebih memilih untuk menyebut pasangan Endo/Watanabe sebagai kandidat utama peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, selain Kevin/Marcus.

Apalagi jika bicara soal Kevin/Marcus, pasangan Endo/Watanabe menjadi satu-satunya pasangan yang saat ini sulit sekali untuk dikalahkan oleh wakil Indonesia.


1. BWF Sebut Pasangan Jepang Pesaing Emas Terdepan di Olimpiade Tokyo

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) tidak sungkan untuk menyebut pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe sebagai penantang garis depan medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Perihal belum berhasilnya pasangan ganda putra  no. 1 Indonesia menang atas mereka, Yuta Watanabe pernah mengungkapkan apa yang menjadi penyebabnya.

Menurut wakil Jepang, Kevin/Marcus berada dalam tekanan besar, sedangkan dirinya dan Hiroyuki Endo hanya berusaha bermain nothing to lose setiap kali mereka berhadapan, dan itulah yang membuat mereka bisa menang.

"Tetapi untuk sekarang saya merasa kalau dua pasangan Indonesia memiliki tekanan yang besar, sedangkan saya dan Endo hanya mencoba untuk bermain nothing to lose," ungkapnya.

"Jadi, kami akan tetap berusaha menantang mereka, karena mereka adalah dua senjata besar dan kami sudah memiliki pengalaman yang cukup," jelas Yuta Watanabe dikutip dari akun Youtube Badminton TV.

JepangBWFKevin Sanjaya/Marcus GideonOlimpiade Tokyo 2020BulutangkisBerita OlahragaBerita SportHiroyuki Endo/Yuta WatanabeBerita Bulutangkis

Berita Terkini

Berita Terpopuler