x

Malaysia Open 2021 Ditunda, PBSI Berharap Tuah Ganda Campuran di Singapura

Sabtu, 8 Mei 2021 09:15 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Malaysia Open Ditunda, PBSI Berharap Tuah Ganda Campuran di Singapura

INDOSPORT.COM - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), berharap ganda campuran Hafiz/Gloria memetik hasil maksimal di ajang Singapura Open agar bisa tampil di Olimpiade Tokyo. 

Rionny Mainaky sangat menyayangkan ditundanya ajang Malaysia Open 2021. Pasalnya, tidak hanya berdampak pada Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, melainkan seluruh pemain Indonesia. Terlebih, secara garis besar tim Indonesia tidak memiliki turnamen cukup jelang Olimpiade Tokyo. 

"Bukan hanya karena Hafiz/Gloria, sekarang semua pemain Indonesia hanya memiliki satu turnamen (Singapura Terbuka 2021, 1-6 Juni) untuk mengejar poin ke Olimpiade." ujar Rionny Mainaky. 

Baca Juga
Baca Juga

"Secara garis besar tim Indonesia tidak punya turnamen pemanasan yang cukup jelang ke Olimpiade Tokyo. Juga untuk mempelajari kekuatan lawan," imbuhnya. 

Kini federasi berharap ajang Singapura Open bisa dijadikan Hafiz/Gloria sebagai tempat untuk menambah poin demi bisa tampil di Olimpiade Tokyo. 

"Saya berharap Hafiz/Gloria bisa berjuang maksimal, mati-matian di Singapura nanti. Karena hanya di sana kesempatannya. Semoga turnamennya bisa dilaksanakan dan mereka bisa lolos ke Olimpiade," ujar Rionny.


1. Syarat Hafiz/Gloria Lolos ke Olimpiade Tokyo

Syarat Hafiz/Gloria Lolos ke Olimpiade Tokyo

Hafiz/Gloria saat ini mengoleksi 60.851 poin, berselisih 647 pon dari pasangan Inggris, Marcus Ellis/Laure Smith yag ada di urutan kedelapan. 

Dengan ini, Hafiz/Gloria wajib merebut posisi Marcus Ellis/Lauren Smith jika ingin tampil di Olimpiade Tokyo.

Hafiz/Gloria juga masih harus bersaing dengan ganda campuran Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

PBSISingapura OpenHafiz Faizal/Gloria Emanuelle WidjajaRionny MainakyMalaysia Open 2021

Berita Terkini