x

Rival Susy Susanti Peraih 2 Emas Tak Pandang Gregoria Mariska di Olimpiade Tokyo 2020

Jumat, 18 Juni 2021 21:47 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Eks pebulutangkis China, Zhang Ning.

INDOSPORT.COM – Legenda tunggal putri China sekaligus rival Susy Susanti, Zhang Ning tak memandang Gregoria Mariska Tunjung sebagai penantang medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Hal tersebut diungkapkan oleh Zhang Ning saat menyinggung calon lawan berat tunggal putri China yakni Chen Yufei di Olimpiade Tokyo 2020.

Peraih dua medali emas Olimpiade asal China itu tak menyebut nama Gregoria Mariska Tunjung selaku satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia di pesta olahraga terbesar di dunia.

Baca Juga
Baca Juga

Rival sengit Susy Susanti hanya menyebut tiga kandidat tunggal putri yang bakal menjadi lawan sengit Chen Yufei dalam perburuan medali emas.

“Chen Yufei sangat menjanjikan. Tai Tzu Ying dari Chinese Taipei, Okuhara Nozomi dari Jepang dan PV Sindhu dari India yang juga merupakan pemain yang luar biasa,” kata Zhang Ning.

Baca Juga
Baca Juga

“Mereka bertiga juga memiliki kesempatan untuk naik podium di Olimpiade Tokyo 2020,” tambahnya, kepada laman Xinhua.

Selain itu, Zhang Ning yang hanya sekali menang melawan Susy Susanti juga memberikan wejangan terhadap wakilnya agar tetap waspada dengan para rivalnya termasuk Gregoria Mariska Tunjung di Olimpiade Tokyo 2020.


1. Wejangan dari Zhang Ning

Eks pebulutangkis China, Zhang Ning.

Zhang Ning menyarankan agar para wakilnya untuk bisa mempelajari lawannya setiap sebelum bertanding, serta tetap percaya diri agar bisa menang.

“Sebenarnya, saingan terbesar bagi para atlet adalah diri mereka sendiri. Dalam turnamen besar seperti Olimpiade, apakah Anda dapat menjaga pikiran yang baik.

“Serta memberikan permainan penuh untuk keterampilan, pelatihan Anda hampir menentukan hasilnya," tambahnya.

Sekadar informasi, Zhang Ning merupakan salah satu tunggal putri terbaik yang pernah dimiliki China. Bahkan, demi seorang Zhang Ning, eks Kepala pelatih Li Yongbo rela melakukan apapun.

Meski demikian, tidak pernah berdaya saat berhadapan dengan Susy Susanti. Dari enam pertemuan yang mereka lakoni, wakil China hanya menang sekali saja dan sisanya dimenangkan oleh legenda Indonesia.

Susy SusantiGregoria MariskaZhang NingChen YufeiOlimpiade Tokyo 2020Berita OlahragaBerita SportBerita Bulutangkis

Berita Terkini