x

Greysia/Apriyani Kalahkan Wakilnya di Olimpiade, Media Malaysia: Dendam All England!

Minggu, 25 Juli 2021 18:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Chow Mei Kuan/Lee Men Yean

INDOSPORT.COM – Keberhasilan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, mengalahkan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean  di Olimpiade Tokyo diklaim media di Malaysia karena dendam  All England.

Bertanding di Musashino Forest Sports Plaza, Mei Kuan/Meng Yean, harus menerima kenyataan pahit setelah kalah di pertandingan pembuka Grup A cabor bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Mei Kuan/Meng Yean dari Greysia/Apriyani lewat permainan straight game 14-21, 17-21 dalam waktu 47 menit.

Permainan itu sendiri berjalan kurang seimbang. Mei Kuan/Meng Yean terlihat gugup di sepanjang pertandingan, sementara Greysia/Apriyani terlihat garang dan bertekad memenangkan laga.

Menurut media di Malaysia, The Star, Greysia/Apriyani mampu menaklukkan ganda putri andalan Negeri Jiran karena terdorong oleh dendam di beberapa turnamen sebelumnya.

Sebelum Olimpiade Tokyo, Greysia/Apriyani sudah bertemu dengan Mei Kuan/Men Yean di babak penyisihan grup World Tour Finals pada Januari 2021.

Media ini menyebut bahwa Greysia/Apriyani yang dua pekan sebelumnya menjuarai Yonex Thailand Open secara mengejutkan dikalahkan Malaysia, yang berujung kegagalan melaju ke fase gugur.

Di luar kekalahan di Asian Leg ini, The Star juga mengklaim Greysia/Apriyani lebih termotivasi untuk meraih poin di Olimpiade setelah mereka dilarang bertanding di All England pada Maret tahun ini.

Seprti diketahui, pasangan no. 6 dunia dan tim Indonesia lainnya telah tiba di Birmingham dan siap bertanding.

Namun Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menyatakan mereka tidak bisa bertanding karena berada dalam satu penerbangan dengan seorang penumpang yang positif COVID-19.

Baca Juga
Baca Juga

Kegigihan Greysia/Apriyani di Olimpiade 2020 guna membalas kegagalan mereka pada dua event tersebut juga dirasakan oleh Meng Yean, yang diwawancarai usai pertandingan.

“Pasangan Indonesia (Greysia/Apriyani) bermain bagus tapi kami juga memudahkan mereka. Kami tidak bisa tenang di pertandingan pembuka dan gugup,” kata Meng Yean.


1. Langkah Berat Mei Kuan/Meng Yean di Olimpiade 2020

Chow Mei Kuan/Lee Meng Yeang.

Dengan hasil tersebut, Mei Kuan/Meng Yean harus bekerja ekstra keras di pertandingan berikutnya jika mereka ingin mencapai babak sistem gugur Olimpiade Tokyo.

Pasalnya, Mei Kuan/Meng Yean harus menghadapi lawan yang lebih berat di laga kedua,yakni melawan nomor 1 dunia dari Jepang, Sayaka Hirota/Yuki Fukushima, Minggu (25/07/21) mendatang.

Selain itu, dilaga ketiga, Mei Kuan/Men Yean juga harus meladeni perlawanan pasangan non unggulan dari Inggris, Chloe Birch/Lauren Smith dari Inggris.

Sekedar informasi, pada nomor ganda, hanya ada dua pasangan teratas dari masing-masing grup yang akan lolos ke perempat final.

Di sisi lain,  Greysia/Apriyani yang menang mulus di laga perdana bakal berjumpa Birch/Smith pada Senin (26/7/21), dan diakhiri laga melawan  Hirota/Fukushima pada Selasa (27/7/21).

MalaysiaOlimpiade 2020Olimpiade Tokyo 2020Greysia Polii/Apriyani RahayuOlimpiade 2020 JepangBulutangkisBerita BulutangkisChow Mei Kuan/Lee Meng Yean

Berita Terkini