x

Kalah di Olimpiade Tokyo, Wakil Hungaria Sebut Anthony Ginting Pemain yang Gila

Minggu, 25 Juli 2021 18:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Pertandingan antara Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) vs Kunlavut Vitidsarn (Thailand) di Thailand Open 2021.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis asal Hungaria, Gergely Krausz, mengakui permainan wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sangat bagus di Olimpiade Tokyo. Dia pun tak segan-segan menyebut Ginting pemain yang gila.

Seperti diketahui, Anthony Ginting berhasil menang di laga pertama Grup J Olimpiade Tokyo 2020, Minggu (25/07/21). Dia mengalahkan Gergely Krausz dua set langsung dengan skor 21-13 dan 21-8.

Baca Juga
Baca Juga

Gregely Krausz, pebulutangkis yang berperingkat 97 dunia itu, mengaku tak menyangka bisa berhadapan dengan pemain top sekelas Ginting. Apalagi ini merupakan kali pertama dia tampil di Olimpiade mewakili negaranya.

Alih-alih menyesal dengan kekalahannya di laga perdana OlimpiadeTokyo, Krausz justru memuji lawannya yang berperingkat 5 dunia ini.

Baca Juga
Baca Juga

“Ini momen yang bagus. Saya merupakan pemain bulu tangkis pria Hungaria pertama di Olimpiade, sangat menyenangkan bermain di sini melawan orang-orang top ini,” ujar Krausz, dilansir dari Badminton Europe.

“Terutama Ginting. Dia pemain bagus yang gila. Saya tidak bisa mengangkat bola dengan benar, maka saya tidak bisa menang,” lanjutnya.


1. Permainan Ginting Dipuji Sangat Cepat

Pertandingan antara Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) vs Kunlavut Vitidsarn (Thailand) di Thailand Open 2021.

Krausz juga merasakan bahwa permainan Ginting selama pertandingan begitu cepat. Ini membuat dirinya dibuat kalang kabut ketika meladeni serangan demi serangan.

“Masalahnya adalah saya tidak terbiasa dengan kecepatan. Untuk bermain pada level kecepatan ini, saya perlu membiasakan diri dengan itu dan para pemain ini lebih banyak lagi, tetapi saya sangat menikmatinya,” sambungnya.

Terakhir, Krausz memuji Ginting sebagai pemain yang luar biasa dan dirinya mendoakan agar peraih medali perunggu Asian Games 2018 Jakarta-Palembang beruntung di Olimpiade 2020.

Setelah menikmati rasanya dikalahkan Ginting, Krausz akan menjajal permainan lawan lainnya di laga kedua Grup J Olimpiade 2020. Dia akan melawan Sergey Sirant dari Rusia/ROC pada 27 Juli 2021.

Anthony Sinisuka GintingHungariaOlimpiade 2020Olimpiade Tokyo 2020Olimpiade 2020 JepangBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini