x

Harumkan Nama Guatemala di Olimpiade, Kevin Cordon Dapat Penghormatan Spesial

Sabtu, 18 September 2021 03:50 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Kevin Cordon, pebulutangkis putra asal Guatemala

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Guatemala, Kevin Cordon mendapatkan penghormatan spesial usai mengharumkan nama bangsa di kancah Olimpiade.

Kevin Cordon sukses mengukir sejarah setelah berhasil melangkah hingga babak perebutan medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

Pebulutangkis yang menduduki peringkat ke-45 dunia itu berhasil menjadi juara Grup C di babak penyisihan. Kejutan demi kejutan terus dilakukan oleh Kevin Cordon hingga berhasil melaju ke empat besar.

Baca Juga
Baca Juga

Kemudian pada perebutan tempat ketiga alias medali perunggu, Kevin harus mengakui keunggulan Anthony Sinisuka Ginting.

Saat itu Kevin takluk dalam dua gim langsung dengan skor 21-11, 21-13. Meski kalah, Kevin Cordon tampaknya tak perlu terlalu kecewa. Sebab, ia telah mencatatkan namanya ke dalam buku sejarah Guatemala di Olimpiade.

Baca Juga
Baca Juga

Atas prestasinya, pebulutangkis berusia 34 tahun itu mendapatkan penhormatan spesial dari Presiden Guatemala. Bertepatan dengan hari kemerdekaan Guatemala ke-200, Kevin Cordon mendapatkan tanda jasa yang diberikan langsung oleh sang Presiden.

Kevin juga mendapat kesempatan untuk menyalakan obor untuk perayaan kemerdekaan. Foto-foto Kevin Cordon saat mendapatkan penghormatan spesial pun langsung tersebar di media sosial Twitter.


1. Tanggapan Para Warganet

Kevin Cordon, Pebulutangkis Guatemala

Sontak postingan itu langsung menuai berbagai komentar dari para netizen.

"Terharu bangga banget ama dia, dia pantes dapet apresiasi sich kalau di liat dari perjuangannya, proud of you om," tulis seorang netizen.

"Alhamdulillah semoga dapat tanah bengkok juga di Guatemala," timpal netizen lainnya.

Selain berhasil tembus empat besar di Olimpiade Tokyo, Kevin Cordon juga sudah menorehkan sejumlah prestasi lainnya. Ia tercatat meraih medali emas tunggal putra Pan American Games 2011 dan 2015. 

Selain itu, medali emas Pan Am Championships juga pernah ia raih. Kemudian pada turnamen BWF International Challenge/Series, Kevin Cordon tercatat memenangi 38 gelar juara dan 16 kali menjadi runner-up.

Olimpiade Tokyo 2020Kevin Cordon

Berita Terkini