x

Juara Piala Thomas 2020, Fajar Alfian Penuhi Nazar dengan Cara Unik

Selasa, 19 Oktober 2021 13:06 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
Fajar Alfian.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian memenuhi nazar dengan cara yang unik usai meraih gelar juara Piala Thomas 2020.

Gelar juara Piala Thomas 2020 diraih oleh tim bulutangkis Indonesia setelah mengalahkan China dengan skor 3-0, Minggu (17/10/21).

Marcus Fernaldi Gideon yang selalu jadi pemain andalan bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo tidak dimasukkan dalam line-up. Sebagai gantinya, Kevin Sanjaya diduetkan dengan Daniel Marthin.

Baca Juga
Baca Juga

Kejutan selanjutnya adalah ketika Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian dipercaya menjadi ganda pertama. Kepercayaan itu benar-benar dimanfaatkan oleh Fajar/Rian dengan baik.

Mereka berhasil menumbangkan He Ji Ting/Zhou Hao Dong dalam dua gim langsung, 21-12, 21-19. Selain Fajar/Rian, Indonesia mendapatkan poin dari kemenangan Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah berhasil mempersembahkan trofi Piala Thomas ke-14, Fajar Alfian memenuhi nazar uang sempat diucapkannya. Menariknya, nazar yang dimaksudkan oleh Fajar adalah melakukan pargoy alias Partai Goyang.

Goyangan yang dilakukan oleh sekelompok orang dengan di iringi musik DJ Remix ini belakangan memang sedang viral di media sosial.


1. Nazar Unik Fajar Alfian

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membuka keunggulan Indonesia atas Kanada di Piala Sudirman 2021

Senin (18/10/21), Fajar Alfian mengunggah sebuah postingan di media sosial Instagram.

Dalam postingan tersebut, Fajar tampak asyik melakukan pargoy di sebuah barber shop. Sementara partner Muhammad Rian Ardianto itu asyik bergoyang, Anthony Sinisuka Ginting yang ada di belakang sedang fokus potong rambut.

"Terpaksa nih sudah nazar kalo juara bikin pargoy. Yang penting ada aja ya," tulis Fajar Alfian. Sontak postingan itu langsung menuai berbagai komentar dari para atlet, tokoh ternama, serta netizen. 

@pungkyafriecia: "Wkwkwk!!"

@radotvalent: "Nah kaaaaaan"

@lee_chia_hsin: "Hahahahaha"

@afitalokaa: "Salfok sama Ginting jay"

@sunitashr12_: "kenapa background nya harus Ginting yg lagi cukur si"

Setelah menuntaskan perjuangan di Piala Thomas 2020, para atlet bulutangkis Indonesia akan bertanding di Denmark Open 2021.

Muhammad Rian Ardianto/Fajar AlfianFajar AlfianPiala Thomas 2020

Berita Terkini