x

Hendrawan Minta Lee Zii Jia Abaikan Viktor Axelsen di Denmark Open

Rabu, 20 Oktober 2021 13:10 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
Hendrawan dan Lee Zii Jia.

INDOSPORT.COM - Pelatih tim bulutangkis Malaysia, Hendrawan, memberikan saran kepada anak asuhnya Lee Zii Jia untuk mengabaikan Viktor Axelsen di Denmark Open.

Viktor Axelsen saat ini berstatus sebagai pebulutangkis terbaik Denmark yang menjadi tuan rumah. Pebulutangkis berusia 27 tahun itu adalah unggulan ke-2 di Denmark Open 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Persoalannya, jika melangkah mulus Lee Zii Jia dan Axelsen kemungkinan besar akan bertemu pada babak perempatfinal Denmark Open 2021, di Odense.

Oleh karena itu Hendrawan meminta Lee Zii Jia mengabaikan kemungkinan pertemuan melawan Axelsen, dan fokus ke pertandingan melawan Wang Tzu-Wei.

"Tak bisa dibantah jika Axelsen saat ini pemain yang lebih konsisten. Dan dia pemain yang sulit untuk dilawan," ungkap Hendrawan kepada The Star.

"Aku sudah berdiskusi engan Zii Jia dan aku memintanya untuk tidak terlalu memikirkan kemungkinan pertandingan melawan Axelsen," sambung Hendrawan.

Baca Juga
Baca Juga

Pada Maret 2021 lalu, Lee Zii Jia sukses mengalahkan Viktor Axelsen pada final All England. Dia menang dengan skor 30-29, 20-22, 21-9.

Namun setelah kekalahan dari Zii Jia, Axelsen kemudian bangkit dan belum terkalahkan hingga saat ini. Bahkan dia meraih medali emas Olimpiade 2020 di Tokyo.


1. Hendrawan Minta Lee Zii Jia Fokus

Pebulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia, memegang trofi juara All England 2021 setelah mengalahkan Viktor Axelsen (Denmark) pada laga final di Utilita Arena Birmingham, Minggu (21/3/2021).

Pada babak pertama Denmark Open 2021, Lee Zii Jia akan berhadapan dengan wakil Chinese Taipei, Wang Tzu-Wei, Rabu (20/10/21).

Hendrawan pun meminta Lee Zii Jia untuk fokus ke pertandingan demi pertandingan. Dan jika mulus barulah fokus melawan Viktor Axelsen di babak perempatfinal.

Baca Juga
Baca Juga

Apalagi jika menang atas Tzu-wei, pada babak kedua Zii Jia akan berhadapan dengan pemenang dari pertandingan antara Hans-Kristian Vittinghus vs Liew Daren.

"Mari kita ambil langkah demi langkah dulu karena sekarang tidak ada pertandingan mudah. Kita bisa lihat jika saat ini sudah banyak pemain yang berkembang," kata Hendrawan.

"Fokus utama kami adalah mempersiapkan babak pembukaan melawan Wang Tzu-wei dari Taiwan besok (hari ini) terlebih dahulu. Ini akan jadi pertandingan sulit," lanjut Hendrawan.

Viktor AxelsenHendrawanDenmark OpenLee Zii JiaDenmark Open 2021

Berita Terkini