x

Stamina Bagai Kuda! Pebulutangkis Prancis Senang Main Rangkap di World Tour Finals 2021

Selasa, 30 November 2021 21:58 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
Toma Junior Popov, pebulutangkis asal Prancis.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Prancis, Toma Junior Popov mengaku senang bisa tampil di ajang bergengsi BWF World Tour Finals 2021 yang digelar di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, 1-5 Desember mendatang.

Pebulutangkis kelahiran Sofia, Bulgaria, 29 September 1998 ini akan bermain di dua nomor. Yakni tunggal dan ganda putra bersama saudara kandungnya, Christo Popov. 

Kondisi ini membuat persiapan Toma untuk bermain di perhelatan berhadiah total 1,5 juta dolar AS atau sekitar Rp21 miliar ini lebih intensif, terutama untuk performa dan stamina di lapangan.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya harus hemat energi karena bermain di dua nomor," komentar Toma dalam rilis yang diterima INDOSPORT.com, Selasa (30/11/21).

Pada nomor tunggal putra, Toma bergabung di Grup B bersama pebulutangkis peringkat tujuh dunia asal Malaysia, Zii Jia, Kidambi Srikanth dari India dan Kunlavut Vitidsarn asal Thailand. 

Baca Juga
Baca Juga

Sedangkan di nomor ganda putra, Toma berpasangan dengan Christo akan bermain bersama duet Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, pasangan tuan rumah Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dari Malaysia. 

"Ini pengalaman baru bagi saya bermain bersama para pebulutangkis papan atas dunia," imbuhnya. 


1. Tambah Pengalaman

Pebulutangkis, Toma Junior Popov (22) tahun mengalahkan unggulan ketiga Mark Caljouw untuk pertama kalinya tunggal putra di SaarLorLux Open 2020.

Lebih jauh Toma mengatakan, dirinya beruntung bisa bermain di rangkaian turnamen Indonesia Badminton Festival 2021.

"Setelah bertanding di Eropa dan langsung ke Bali, saya merasa beruntung bisa ke sini. Saya baru kali pertama bermain di World Tour Finals, pertama kali ke Indonesia dan terutama ke Bali. Ini kesempatan yang luar biasa," ujar Toma. 

Toma Junior Popov menambahkan, bermain bersama pemain peringkat 20 besar akan menambah pengalaman sekaligus level permainannya.

"Saya berharap dengan bermain bersama pemain peringkat atas, akan menambahkan pengalaman dan level permainannya," imbuhnya.

BulutangkisBerita BulutangkisToma Junior PopovBWF World Tour Finals 2021

Berita Terkini

Berita Terpopuler