x

Baru Semenit Bermain, Kento Momota Putuskan Mundur dari BWF World Tour Finals

Rabu, 1 Desember 2021 23:06 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Baru Semenit Bermain, Kento Momota Putuskan Mundur dari BWF World Tour Finals

INDOSPORT.COM – Gelaran bulutangkis BWF World Tour Finals hadirkan kejutan di mana salah satu tunggal putra unggulan Jepang, Kento Momota, mundur meski sempat bermain selama semenit pada putaran pertama.

Pada pertandingan perdana Grup A, Rabu (01/12/21) malam WIB, Kento Momota berhadapan dengan wakil India, Lakshya Sen, dan berlangsung di Bali International Convention Centre.

Baca Juga
Baca Juga

Secara pengalaman dan kualitas permainan, Kento Momota sejatinya diprediksi bakal menang mudah sekaligus meraih poin penuh di pertandingan pertama ini.

Akan tetapi, saat pertandingan memasuki skor sama kuat 1-1 dan baru berjalan satu menit, Kento Momota menyatakan mundur lantaran tidak kuat menahan rasa sakit akibat cedera di pinggangnya.

Jika ditelusuri lebih jauh, cedera pinggang yang dirasakan Kento Momota merupakan cedera kambuhan yang telah ia rasakan sejak tampil di French Open pada akhir Oktober lalu.

Akibat cedera itu pula, mantan tunggal putra nomor satu BWF ini memutuskan mundur dan tak bisa melanjutkan pertandingan semifinal saat menghadapi rekan senegaranya, Kanta Tsuneyama.

Sementara itu, pasca keputusan mundur Kento Momota di putaran pertama BWF World Tour Finals, membuat tunggal putra India, Lakshya Sen berhak melangkah ke babak selanjutnya.

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya, dengan mundurnya Kento Momota maka peta persaingan di Grup A hanya tinggal menyisakan dua orang yakni Lakshya Sen dan Viktor Axelsen.


1. Rasmus Gemke Ikut Mundur

Rasmus Gemke, tunggal putra asal Denmark di BWF World Tour Finals

Sebelum Kento Momota mundur dari BWF World Tour Finals, salah satu tunggal putra dari Grup A lain yakni Rasmus Gemke telah lebih dulu menarik dari kompetisi.

Pebulutangkis dari Denmark tersebut gagal melanjutkan pertandingan kala menghadapi Viktor Axelsen pada putaran pertama akibat cedera.

Dengan kondisi ini, maka baik Lakshya Sen dan Viktor Axelsen sebagai wakil terakhir di Grup A dipastikan bakal lolos ke semifinal meski tanpa bertanding sekalipun.

BWFKento MomotaBWF Super Series FinalsBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini