x

Hasil World Tour Finals 2021: Main Cerdik, Greysia/Apriyani Kalahkan Wakil Thailand

Rabu, 1 Desember 2021 12:36 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut hasil pertandingan Grup B BWF World Tour Finals 2021 antara Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand) vs Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan babak penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2021 antara Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand) vs Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia) pada Rabu (01/12/21).

Pasangan tuan rumah Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil memenangkan pertandingan pertama babak penyisihan grup A usai mengalahkan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai lewat dua gim langsung dengan skor 21-15 dan 21-12.

Pada gim pertama, Greysia/Apriyani mampu memimpin dengan skor 4-1 atas wakil Thailand. Keunggulan terus berlanjut dengan serangkaian umpan silang ciamik menjadi 8-3.

Baca Juga
Baca Juga

Placing yang akurat dari sang tuan rumah pun membuat mereka unggul 11-4 di interval pertama. Laga dilanjutkan dengan Jongkolphan/Rawinda tampil lebih menyerang sehingga mampu menjebol defense Greysia/Apriyani, yang mulai terkejar 12-8.

Pertandingan makin menarik karena kedua kubu sama-sama tancap gas untuk memenangkan gim pertama. Namun Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai nampak tampil gugup.

Alhasil poin beruntun pun disumbangkan untuk Greysia Polii/Apryani Rahayu yang makin menjauh dari wakil Thailand dengan skor 16-9 jelang berakhirnya gim pertama World Tour Finals 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Kesalahan terus dilakukan oleh Jongkolphan/Rawinda dengan shuttlecock menyangkut di net perlahan mampu diperbaiki, dan giliran Greysia/Apriyani yang melakukan kesalahan.

Jarak skor sempat nyaris mengecil menjadi 18-14. Namun tampil percaya diri serta smes kencang dari Apriyani membuat pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu memenangkan gim pertama BWF World Tour Finals 2021 dengan skor 21-15.


1. Jalannya Pertandingan Gim Kedua Jongkolphan/Rawinda vs Greysia/Apriyani

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Rally sengit pun terjadi dengan menyuguhkan 25 pukulan dan poin akhirnya diraih oleh Greysia/Apriyani dengan skor 5-2 di menit-menit awal.

Apriyani Rahayu yang tampil on fire membuat tuan rumah terus unggul, dengan poin beruntun kembali diraih sembari memanfaatkan kesalahan dari Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dan skor menjadi 8-3.

Tampil percaya diri serta kerja sama yang apik lagi-lagi membuat Greysia/Apriyani mampu mengamankan interval kedua World Tour Finals 2021 dengan skor 11-5.

Pascainterval, Jongkolphan/Rawinda mulai bangkit dan duel pun makin sengit. Greysia/Apriyani mencoba defense dan terus unggul 15-9.

Rally panjang sebanyak 39 pukulan mampu diakhiri oleh Greysia/Apriyani lewat permainan cerdiknya dengan placing dan dropshot cantik, membuka jalan menjadi match poin 19-11.

Tak membutuhkan waktu lama, akhirnya Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil kembali memenangkan gim kedua putaran pertama World Tour Finals dengan skor akhir 21-12 atas Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Selanjutnya Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan berhadapan dengan wakil Korea, Kim Soyeong/Kong Heeyong, pada Kamis (02/12/21) untuk mengumpulkan poin demi bisa menjadi juara Grup A World Tour Finals 2021.

Hasil PertandinganGreysia Polii/Apriyani RahayuJongkolphan Kititharakul/Rawinda PrajongjaiBWF World Tour Finals 2021

Berita Terkini

Berita Terpopuler