x

Hendry Saputra Dikabarkan Tak Lagi Jadi Pelatih di PBSI, Netizen Beri Renspons

Selasa, 18 Januari 2022 02:09 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Hendry Saputra, pelatih bulutangkis PBSI.

INDOSPORT.COM - Para warganet berbondong-bondong memberikan apresiasi setelah Hendry Saputra dikabarkan tak lagi jadi pelatih di PBSI.

Selama ini Hendry Saputra dipercaya untuk menjadi pelatih tunggal putra. Akan tetapi pada, Senin (17/01/22), seorang jurnalis bernama Ainurohman mengabarkan melalui media sosial Twitter bahwa Hendry tidak lagi ditugaskan jadi pelatih di Pelatnas Cipayung PBSI.

Sontak kabar tersebut langsung menjadi sorotan akun Badmintalk. "Terima kasih Coach Hendry yg telah mendidik & membimbing para pemain. Tanpanya, pemain kita tidak mungkin meraih prestasi sebaik ini. Bila kita sudah sukses, jangan lupakan guru kita," tulis @BadmintonTalk.

Baca Juga
Baca Juga

"Tidak ada perasaan lebih sedih bagi seorang guru/pelatih daripada dilupakan begitu saja kontribusinya, baik oleh anak didiknya ataupun mereka yg pernah merasakan manfaat dari kontribusinya," sambungnya lagi.

Para warganet pun langsung berbondong-bondong memberikan apresiasi untuk Hendry Saputra yang selama ini telah berkontribusi mencetak atlet bulutangkis hebat di Indonesia.

"Terima kasih coach hendry udah didik MS indonesia, Terima kasih udah bawa ginting dapet bronze medal di Tokyo dan bisa bawa pulang Piala Thomas," tulis seorang netizen.

Baca Juga
Baca Juga

"Coach Hendry inilah yg menelurkan Ginting & Jojo di tengah2 kegersangan MS Indonesia. Mereka udah jadi ujung tombak sejak umur belasan thn. Dan akhirnya salah satu dari hasilnya adalah Thomas Cup," timpal netizen lainnya.

Tangan dingin Hendry Saputra turut berkontribusi untuk membantu Indonesia meraih piala Thomas setelah 19 tahun puasa gelar.

Jonatan Christie, Anthony Sinisiuka Ginting, dan Chico Aura Dwi Wardoyo adalah nama-nama atlet tunggal putra yang telah bersinar di bawah bimbingan Hendry.


1. Sumbangsih Hendry Saputra

Anthony Ginting bersama sang pelatih, Hendry Saputra, usai memenangkan China Open 2018.

Di bawah asuhan Hendry Saputra, Jonatan Christie berhasil meraih medali emas di Asian Games 2018. Hendry juga mengantarkan Anthony Sinisuka Ginting meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

Chico Aura Dwi Wardoyo juga turut mengecap manisnya gelar juara Piala Thomas. Kontrak Hendry Saputra diketahui telah berakhir pada Desember 2021 kemarin.

Tampaknya pihak PBSI memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Hendry. Meski demikian, hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari pihak PBSI mengenai kabar tersebut.

Piala ThomasHendry SaputraBulutangkis

Berita Terkini