x

Ketat Tanding 4 Jam Lebih, Rafael Nadal ke Semifinal Australian Open 2022

Selasa, 25 Januari 2022 17:26 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
Petenis Spanyol, Rafael Nadal, berhasil menembus semifinal tenis Grand Slam Australian Open 2022 usai susah payah kalahkan Denis Shapovalov di perempat final.

INDOSPORT.COM – Petenis Spanyol, Rafael Nadal, berhasil menembus semifinal tenis Grand Slam Australian Open 2022 usai susah payah kalahkan Denis Shapovalov di perempat final.

Sebagaimana diketahui, saat ini tengah berlangsung turnamen tenis Grand Slam Australian Open 2022 pada 17-30 Januari di Taman Melbourne, Victoria, Australia.

Pada Selasa (25/01/22), turnamen tenis Australian Open 2022 telah memasuki perempat final semua sektor, baik tunggal maupun ganda.

Rafael Nadal baru saja berjuang menghadapi petenis ranking 14 dunia asal Kanada, Denis Shapovalov. Sebagai petenis senior ranking 5 dunia, tentu Rafael Nadal lebih diunggulkan.

Namun, pertandingan tidak berlangsung dengan mudah. Rafael Nadal dipaksa memeras keringat selama 4 jam 8 menit sebelum akhirnya menang 6-3, 6-4, 4-6, 3-6, 6-3 atas Denis Shapovalov.

Baca Juga
Baca Juga

Bertanding di Rod Laver Arena, Rafael Nadal berhasil mengawali dua set awal dengan baik. Namun 2 set setelahnya, Denis Shapovalov mampu mengambil alih permainan.

Beruntun pengalaman dan ketenangan Rafael Nadal menyelematkannya dari jurang kekalahan di set penentu atas petenis berusia 22 tahun, Denis Shapovalov.

Melansir dari AFP, meski menang atas Denis Shapovalov di perempat final Australian Open 2022, namun Rafael Nadal mengakui bahwa itu adalah pertandingan yang sulit untuknya.

“Hari ini sangat berat. Sejujurnya saya tidak berlatih untuk itu. Denis bermain bagus. Dia sangat berbakat, sangat agresif, dan servisnya hebat. Luar biasa berada di semifinal,” kata Rafael Nadal.

Baca Juga
Baca Juga

Menembus ke semifinal Australian Open 2022 menjadi rekor bagi Rafael Nadal. Terhitung ini adalah semifinal ketujuh selama dirinya mengikuti grand slam Australian Open.

Pada Australian Open 2009, Rafael Nadal berhasil tampil sebagai juara. Namun pemenang 20 gelar grand slam itu mengalami musim yang buruk pada 2021 usai dibebat rangkaian cedera dan Covid-19.  

Rafael Nadal sebelumnya terpapar Covid-19 usai kalah dalam comebacknya di turnamen Abu Dhabi pada Desember 2021 lalu. Dia bahkan diragukan penampilannya di Australian Open 2022.


1. Lawan Rafael Nadal di Semifinal

Pada babak semifinal Australian Open 2022 nanti, Rafael Nadal akan ditantang oleh pemenang pertandingan Matteo Berrettini vs Gael Monfils.

Terlepas dari apapun itu, kemenangannya atas petenis Kanada Denis Shapovalov, telah mengantarkan Rafael Nadal menembus babak semifinal Australian Open 2022.

Pada babak semifinal Australian Open 2022 nanti, Rafael Nadal akan ditantang oleh pemenang pertandingan Matteo Berrettini vs Gael Monfils.

Rafael NadalBerita TenisDenis ShapovalovAustralian Open 2022

Berita Terkini

Berita Terpopuler