x

Resmi Damai dengan BAM, Lee Zii Jia Langsung Banjir Dukungan Netizen

Rabu, 26 Januari 2022 00:33 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Subhan Wirawan

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia kebanjiran dukungan dari netizen usai mengumumkan bahwa dirinya telah berdamai dengan BAM.

Sebagaimana diketahui sebelumnya Lee Zii Jia sempat bermasalah dengan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) karena keputusannya untuk hengkang sebagai pemain nasional.

Tunggal putra nomor 7 dunia itu ingin menjadi pemain independen, dan mengaku merasa tertekan selama berada di bawah naungan BAM.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini pun membuat BAM kecewa, dan menilai bahwa atlet berusia 23 tahun tersebut telah melanggar aturan internal, yang membuatnya dijatuhi hukuman dilarang bertanding selama 2 tahun.

Keputusan BAM pun menuai kontroversi, dan Lee Zii Jia akhirnya sempat mengajukan banding tiga hari setelah dijatuhi hukuman dilarang bertanding selama dua tahun pada Jumat (21/02/22) kemarin.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, kini akhirnya muncul titik terang di mana Lee Zii Jia dan BAM memutuskan untuk berdamai.

Kabar ini diumumkan langsung oleh sang atlet melalui akun Instagram pribadinya, Selasa (25/01/22) siang WIB.

Keputusan damai tersebut diumumkan setelah pertemuan antara Lee Zii Jia yang didampingi oleh kedua orang tuanya dengan perwakilan asosiasi di mana Presiden BAM yakni Datuk Tan Sri Norza Zakaria turut hadir dalam pertemuan pribadi tersebut.


1. Banjir Dukungan Netizen

Pebulutangkis asal Malaysia, Lee Zii Jia. Foto: Instagram@leeziijia

Lee Zii Jia menuliskan bahwa dirinya resmi menjadi pemain independen setelah mendapatkan restu dari Datuk Tan Sri Norza Zakaria selaku presiden BAM.

“Dengan senang hati  saya bertemu pribadi dengan Presiden BAM Tan Sri Norza Zakaria bersama dengan orang tua saya,” tulis Lee Zii Jia.

“Saya senang karena kami sekarang menyelesaikan masalah ini dengan BAM. Saya telah menerima restu dari Tan Sri Norza Zakaria untuk menjadi pemain professional.

“Saya selalu bersyukur karena Tan membimbing, merawat dan memberi saya kesempatan untuk mengabdi kepada negara yang saya cintai.” tambahnya.

Kemudian Lee Zii Jia pun juga akan berkomitmen tampil membela Malaysia di Kejuaraan bulutangkis Beregu Asia pada 15 Februari 2022 mendatang di Malaysia.

Keputusan ini pun membuat Lee Zii Jia juga kebanjiran dukungan dari kerabat dan para penggemar.

“Kabar baik!” @popov_christo

“Semua akan baik-baik saja! Merasa bangga denganmu!” @priscillaabbychai

“Kami akan selalu mendukungmu Zii Jia” @yan******

“Good luck Jia, selalu dukung Malaysia” @dar*****

“ZIIJIAAAAA JIAYOUUU” @asy******

BulutangkisAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Lee Zii JiaBerita Bulutangkis

Berita Terkini

Berita Terpopuler