x

Baru Saja Dicerai, Terungkap Pasangan Baru Zheng Siwei dan Huang Yaqiong

Sabtu, 29 Januari 2022 15:27 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Baru turun dari peringkat satu dunia hingga ada kabar perceraian keduanya, kini terungkap dengan siapa Zheng Siwei dan Huang Yaqiong bakal dipasangkan.

INDOSPORT.COM –  Baru turun dari peringkat satu dunia hingga ada kabar perceraian keduanya, kini terungkap dengan siapa pasangan ganda campuran China, Zheng Siwei dan Huang Yaqiong, bakal dipasangkan.

Melansir laman Aiyuke, sejak beberapa waktu terakhir, para atlet bulutangkis di bawah Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA) tengah melakukan pemusatan latihan di Chengdu, China.

Hal ini diupayakan oleh CBA untuk memaksimalkan potensi yang ada dalam penyesuaian proyeksi menuju siklus Olimpiade Paris 2024.

Menariknya, belakangan santer terdengar isu yang menyebutkan ganda campuran ranking dua dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong bakal berpisah untuk menghadapi turnamen musim 2022.

Perombakan yang dilakukan oleh CBA ini pun terbilang berani. Karena selama ini Zheng Siwei/Huang Yaqiong telah menjadi andalan ganda campuran China sejak dipasangkan akhir 2017 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Duet Zheng Siwei/Huang Yaqiong telah menyabet beragam gelar juara hingga mengantarkan keduanya sebagai ganda campuran ranking satu dunia pada Agustus 2018 lalu.

Keduanya bertahan di puncak ranking selama 129 minggu sebelum akhirnya tergeser oleh pebulutangkis Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai pada Selasa (07/12/21).

Menghadapi musim 2022, Zheng Siwei dan Huang Yaqiong bakal dipasangkan dengan para pemain muda.  Zheng Siwei bakal dipasangkan dengan Zhang Shuxian.

Sedangkan Huang Yaqiong bakal dipasangkan dengan Ou Quan Yi yang juga bermain di sektor ganda putra bersama Liu Yuchen.

Baca Juga
Baca Juga

Kedepannya, CBA juga berencana untuk memasangkan Huang Yaqiong dengan Feng Yanzhe. Sebelumnya, Feng Yanzhe berpasangan dengan Li Fangling dan menyabet Juara Dunia Junior 2019.

“Pemisahan Zheng Siwei/Huang Yaqiong bukan karena kekuatan mereka saat ini menurun. tetapi untuk proyeksi Olimpiade Paris 2024,” kata Zhang Jun, Kepala Pelatih CBA.

“Mereka sekarang dapat bermain selama setengah tahun atau satu tahun, tapi mereka masih harus bermain untuk mempertimbangkan siklus Olimpiade Paris,” imbuhnya.


1. Faktor Usia

Bukan karena prestasi yang menurun, perombakan Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang dilakukan oleh CBA pun dilakukan karena perkembangan usia keduanya.

Bukan karena prestasi yang menurun, perombakan Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang dilakukan oleh CBA pun dilakukan karena perkembangan usia keduanya.

Huang Yaqiong yang lahir pada tahun 1994, yang artinya bakal berusia 30 tahun ketika Olimpiade Paris 2024. Sedangkan Zheng Siwei lahir pada tahun 1997, dan akan berusia 26 tahun saat Olimpiade Paris.

Alhasil, perombakan berani tersebut terpaksa dilakukan CBA untuk membentuk kombinasi pasangan ganda campuran China yang bisa terus bersaing di masa depan. Berikut ini adalah skuat di pelatnas bulutangkis China tahun 2022:

Ganda Putra:

Ganda Putri:


Ganda Campuran:


Tunggal Putra:

Tunggal Putri:

BulutangkisZheng Siwei/Huang YaqiongBerita BulutangkisAsosiasi Bulutangkis China (CBA)

Berita Terkini

Berita Terpopuler