x

Ada Kevin Sanjaya hingga Mohammad Ahsan, 36 Atlet PB Djarum Gabung Pelatnas PBSI

Sabtu, 29 Januari 2022 16:44 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM – Terdapat 36 atlet jebolan PB Djarum yang berhasil bergabung dengan Pelatnas PBSI untuk membela tim nasional di tahun 2022, ada evin Sanjaya hingga Mohammad Ahsan.

Belum lama ini Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akhirnya mengumumkan skuad nasional tahun 2022, pada Jumat (28/01/22) kemarin.

Keputusan tersebut dituangkan dalam Surat Keputusan nomor SKEP/007/1.3/2022 tertanggal 24 Januari 2022 yang ditandatangani Ketua Umum Agung Firman Sampurna dan Sekretaris Jenderal Moh. Fadil Imran.

Ada total 88 atlet dipanggil untuk bergabung dengan Pelatnas, di manat 36 atlet diantaranya merupakan pemain PB Djarum.

Baca Juga
Baca Juga

Proses pemanggilan atlet bulutangkis ini sendiri sebelumnya dilakukan lewat jalur seleksi nasional dan pemantauan prestasi.

Rionny Mainaky selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, menjabarkan alasan kenapa pemanggilan atlet Pelatnas tahun ini baru rampung di akhir bulan Januari.

"SK pemanggilan ini bukan lambat tapi memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang rangkaian tesnya dilakukan setelah SK keluar,” ucap Rionny Mainaky, dilansir dari PB Djarum.

“Tahun ini kami mau yang dipanggil melalui SK adalah atlet-atlet yang terbaik. Yang siap bersaing di level internasional dengan kondisi kesehatan yang baik dan minim potensi cedera sehingga rangkaian tes dari mulai kesehatan, fisik, dan sebagainya dilakukan sebelum SK terbit," tambahnya.

Terkait beberapa atlet yang terdegradasi, Rionny mengatakan telah melakukan penilaian yang sesuai dengan kriteria dan parameter yang ditetapkan PBSI.

Baca Juga
Baca Juga

"Ada beberapa atlet yang kami pulangkan ke klub setelah dua tahun terakhir ini tidak memenuhi standar parameter performa yang kami berikan. Seperti misalnya raihan prestasi yang belum sesuai target dibandingkan kesempatan dan durasi mereka di Pelatnas.

“Juga ada faktor lain seperti performa dan kemauan. Selain itu ada atlet yang mengundurkan diri. Parameternya jelas seperti prestasi, usia, durasi di Pelatnas hingga karakter.

"Kami tetap berterima kasih kepada mereka atas prestasi yang telah mereka berikan selama di Pelatnas PBSI. Kami harap mereka semua bisa terus berjuang untuk berprestasi walau berkarir di luar Pelatnas," tukasnya.

Berikut daftar 36 pemain jebolan PB Djarum yang bergabung dengan Pelatnas PBSI di tahun 2022, ada Kevin Sanjaya hingga Mohammad Ahsan:


1. Berikut daftar 36 pemain jebolan PB Djarum yang bergabung dengan Pelatnas PBSI di tahun 2022:

Daniel Marthin dan Mohammad Ahsan dua atlet jebolan PB Djarum

Tunggal Putra

UTAMA

Tunggal Putri

UTAMA

PRATAMA

Ganda Putra

UTAMA

PRATAMA

Ganda Putri

UTAMA

PRATAMA

Ganda Campuran
UTAMA

Mohammad AhsanPBSIKevin SanjayaPelatnas CipayungPB DjarumBerita Bulutangkis

Berita Terkini