x

Makin Eksis, Padepokan Dubai Axelsen Kedatangan Anggota Baru Lagi

Sabtu, 29 Januari 2022 17:30 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Viktor Axelsen kedatangan anggota baru di kamp pelatihan yang disebut netizen sebagai padepokan Dubai, yakni pemain tunggal putra asal Finlandia, Kalle Koljonen.

INDOSPORT.COM – Viktor Axelsen kedatangan anggota baru di kamp pelatihan yang disebut netizen Indonesia sebagai Padepokan Dubai, yakni pemain tunggal putra asal Finlandia, Kalle Koljonen.

Sebagaimana diketahui, usai berpindah tempat tinggal dari Denmark ke Dubai, Viktor Axelsen juga berpindah pusat kepelatihan di  NAD Al Sheba, Dubai, Uni Emirat Arab.

Sejak itu, Viktor Axelsen memulai karier sebagai pemain independen Denmark tanpa pelatih yang selama ini mendampinginya, Kenneth Jonassen.

Alhasil, Viktor Axelsen pun punya beragam cara untuk menjaga kestabilan performanya sebagai tunggal putra ranking 1 dunia. Salah satunya adalah dengan mendatangkan partner sparring berkualitas.

Pada Agustus-September 2021 lalu, sejumlah pemain datang ke Dubai untuk berlatih bersama Viktor Axelsen. Mereka adalah Lakshya Sen (India), Brian Yang (Kanada), Toby Penty (Inggris), Felix Burestedt  (Swedia).

Baca Juga
Baca Juga

Ada pula Axel Parkhoi (Denmark), Marcus Viscovich (Denmark), hingga Loh Kean Yew (Singapura).  Kemudian  kamp pelatihan di Dubai terhenti sejenak usai rentetan turnamen sejak Piala Sudirman 2021.

Entah kebetulan atau tidak, sejumlah sparring partner Viktor Axelsen menunjukkan peningkatan kualitas. Terbaru adalah Loh Kean Yew yang tampil mengejutkan dengan menjadi Juara Dunia 2021.

Loh Kean Yew juga menjadi juara Dutch Open 2021, serta Lakshya Sen menjadi runner-up Dutch Open 2021 dan juara India Open 2022.

Baca Juga
Baca Juga

Rentetan prestasi sejumlah sparring partner Viktor Axelsen itu, lantas membuat kamp pelatihan yang disebut netizen ‘Padepokan Dubai’ ini menjadi ramai dengan sejumlah anggota baru.

Terbaru, pebulutangkis tungal putra Finlandia Kalle Koljonen juga turut bergabung pelatihan di NAD Al Sheba, Dubai, Uni Emirat Arab.

Hal itu diketahui dari unggahan instagram terbaru @kallekoljonen94 yang tak lain adalah pebulutangkis tunggal putra ranking 60 dunia.

“Sesi pelatihan pagi selesai. Masih bisa tersenyum usai latihan yang melelahkan! Mari kita lihat, bisakah saya menjaga senyum sampai akhir minggu. Sangat suka intensitas dan kualitas dari apa yang kita miliki di sini,” tulis Kalle Koljonen.

Selain ingin mencari partner sparring berkualitas dengan datang ke Padepokan Dubai, Kalle Koljonen pun ingin meningkatkan kualitas permainan dengan rivalnya, Viktor Axelsen.


1. Rivalitas Kalle Koljonen dan Viktor Axelsen

Di bawah kepelatihan pelatih asal Indonesia, Imam Teguh Santoso, Kalle Koljonen beberapa kali sempat menjadi ancaman bagi peraih medali emas Olimpiade Tokyo, Viktor Axelsen.

Di bawah kepelatihan pelatih asal Indonesia, Imam Teguh Santoso, Kalle Koljonen beberapa kali sempat menjadi ancaman bagi peraih medali emas Olimpiade Tokyo, Viktor Axelsen.

Salah satunya saat Kalle Koljonen dan Viktor Axelsen bertemu pada babak semifinal Kejuaraan Eropa 2021. Namun, Kalle Koljonen gagal melaju ke final usai dikalahkan Axelsen secara dua set 14-21, 14-21.

Viktor AxelsenDubaiBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini

Berita Terpopuler