x

Susul Lee Zii Jia, Ganda Putri Malaysia Resmi Keluar dari BAM

Sabtu, 29 Januari 2022 12:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM – Ganda putri Malaysia, Lee Meng Yean secara mengejutkan resmi keluar dari Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Kabar ini diumumkan langsung oleh BAM, yang merilis berita mengejutkan ini melalui akun media sosialnya pada Sabtu (29/01/22) siang WIB.

Dalam unggahannya, BAM menyatakan bahwa Lee Meng Yean selaku pemain ganda putrinya tak lagi menjadi pemain tim nasional Malaysia terhitung sejak 29 Januari 2022 ini.

Baca Juga
Baca Juga

Tentu saja kabar ini langsung mengagetkan para pecinta bulutangkis terutama di Malaysia, karena memutuskan untuk keluar secara tiba-tiba.

Lebih lanjut BAM juga mengucapkan terima kasih kepada pasangan Yap Cheng Wen tersebut. Meski demikian, BAM tak memberikan keterangan lebih lanjut apakah Lee Meng Yean akan menjadi pemain independen atau terdegradasi.

Baca Juga
Baca Juga

TERIMA KASIH, LEE MENG YEAN

Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) menegaskan bahwa pemain ganda putri, Lee Meng Yean, tidak akan bersama timnas, terhitung sejak 29 Januari 2022. Lee Meng Yean adalah kapten tim dari tim Piala Uber 2020 dan berkompetisi di Olimpiade Tokyo 2020.

BAM mengucapkan terima kasih kepada Meng Yean atas kontribusinya untuk tim nasional, karena dia pergi dengan harapan terbaik dari semua orang di Asosiasi,” tulis pernyataan BAM.


1. Ganda Putri Peringkat 15 Besar Dunia

Lee Meng Yean, ganda putri asal Malaysia. Foto: Instagram@#leemengyean

Lee Meng Yean sendiri merupakan salah satu ganda putri top dunia. Saat ini keduanya berada di peringkat ke-11 dunia.

Lee Meng Yean/Yap Cheng Wen sendiri sebelumnya berhasil meriah posisi ketiga di ajang Thailand Open, BWF World Tour Finals 2020, dan Swiss Open 2021.

Lee Meng Yean juga pernah mengantarkan tim putri Malaysia meraih medali perunggu di BATC 2020. Ia juga merupakan juara di sektor ganda campuran bulutangkis World Junior Championships 2011.

BulutangkisAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita BulutangkisChow Mei Kuan/Lee Meng Yean

Berita Terkini