x

Suasana Bak Istora Senayan, Tim Putri Indonesia Waspadai Vietnam di Semifinal SEA Games 2021

Selasa, 17 Mei 2022 04:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
Tim putri bulutangkis Indonesia bakal mewaspadai tekanan yang dihadirkan saat melawan tuan rumah Vietnam di SEA Games 2021. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Tim putri bulutangkis Indonesia bakal mewaspadai tekanan yang dihadirkan saat melawan tuan rumah Vietnam di SEA Games 2021.

Seperti yang diketahui saat ini tengah berlangsung ajang pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara, SEA Games 2021 yang berlangsung di Vietnam.

Baca Juga

Bulutangkis sendiri menjadi salah satu cabang olahraga yang paling dinantikan, di mana Indonesia menurunkan skuat bertabur bintang dengan kekuatan penuh.

Tim putri langsung akan menjalani babak semifinal, namun putaran ini bakal menjadi ujian pertama untuk skuat Srikandi.

Bagaimana tidak, Gregoria Mariska dkk bakal menghadapi laga tak mudah, yakni akan melawan tuan rumah Vietnam pada Selasa (17/05/22) pukul 09:00 WIB.

Baca Juga

Pasalnya, tekanan dari penonton tuan rumah bakal sangat terasa sehingga bisa menyulitkan skuat putri Indonesia.

Apalagi ternyata Bac Giang Gymnasium sangat bising kala Vietnam berlaga. Sorak-sorai penonton, suara terompet hingga tabuhan genderang silih berganti memekakkan telinga.

Bila dibandingkan, bahkan Bac Giang Gymnasium bisa setara dengan Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta kala menggelar turnamen bulutangkis Indonesia Open.

Baca Juga

Hal ini pun diwanti-wanti oleh Rionny Mainaky selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi yang juga berharap tim putri tidak gentar menghadapi semua tekanan tersebut.

Rionny Mainaky berharap tim putri Indonesia bisa bermain fokus dan tak terpengaruh dengan dukungan tuan rumah Vietnam di SEA Games 2021 nanti.


1. Turut Waspadai Pemain Vietnam

Berikut line-up pertandingan beregu putri Indonesia vs Vietnam di semifinal SEA Games 2021, Selasa (17/05/22) pukul 09:00 WIB:

"Saya harap para pemain putri ini tetap fokus dan tidak terpengaruh dengan penonton tuan rumah. Memang berisik tapi mereka harus bisa atasi," ujar Rionny, dilansir dari PBSI.

"Ini juga menjadi pengalaman dan tantangan buat mereka untuk menghadapi segala kondisi," lanjutnya.

Baca Juga

Selain tekanan publik tuan rumah, pemain-pemain Vietnam juga perlu mendapat perhatian khusus. Dua tunggal mereka adalah pemain yang sangat berpengalaman, Nguyen Thuy Linh dan Vu Thi Trang.

"Pemain kita juga harus mewaspadai pemain-pemain Vietnam. Dua tunggal putri mereka sangat berpengalaman walau sudah tidak banyak ikut bertanding," tutur Rionny.

"Tapi saya yakin, dengan motivasi tinggi dan tampil tanpa rasa takut, tim putri kita bisa memenangkan pertandingan," tambahnya.

Baca Juga

Berikut line-up pertandingan beregu putri Indonesia vs Vietnam di semifinal SEA Games 2021, Selasa (17/05/22) pukul 09:00 WIB:


2. Tim Putra Indonesia Lolos ke Semifinal SEA Games 2021

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo di SEA Games 2021. Foto: PBSI

Berikut rekap hasil pertandingan cabor bulutangkis di SEA Games 2021, di mana Indonesia lolos ke babak semifinal usai mengalahkan Kamboja.

Tim beregu putra Indonesia pun telah membuka asa untuk menggondol medali emas di SEA Games 2021, usai berhasil tampil apik di hari pertama.

Baca selengkapnya: Rekap Hasil Bulutangkis SEA Games 2021: Babat Habis Kamboja, Indonesia ke Semifinal

IndonesiaVietnamBerita BulutangkisSEA Games 2021Rionny Mainaky

Berita Terkini