x

Hasil Thailand Open 2022: Perang Agresivitas, Wahyu/Ade Disingkirkan Ganda Jepang

Kamis, 19 Mei 2022 18:31 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Wahyu/Ade, pebulutangkis ganda putra Indonesia

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil 16 besar Thailand Open 2022. Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso kalah agresif dari ganda Jepang, skor 17-21, 15-21.

Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi bermain agresif sejak menit awal. Dua kali Wahyu Nayaka gagal mengembalikan bola, skor 2-0 untuk keunggulan duo Jepang.

Tembok pertahanan Matsui/ Takeuchi sangat kokoh, pergerakan keduanya juga agresif. Beruntung, Ade Yusuf akhirnya bisa melakukan smash keras, skor beranjak jadi 3-1.

Satu poin lainnya bisa didapat Wahyu/Ade saat pasangan Jepang memukul bola terlalu melebar ke samping. Skor 7-2 untuk keunggulan Matsui/Takeuchi.

Kesalahan yang sama membuat Matsui/ Takeuchi hampir tersusul. Wahyu/Ade menjaga skor tak terlalu jauh jadi 7-5, lalu semakin mempersempit jarak jadi 8-7.

Game pertama mencapai interval 11-8 untuk keunggulan ganda Jepang. 

Pukulan cepat Yoshinori Takeuchi bisa diantisipasi dengan gerakan cantik dari Wahyu Ade, sayang skor tidak berpihak pada pasangan Indonesia. Wahyu/Ade tertinggal 13-10.

Sempat meninggalkan lapangan di tengah rally, Takeuchi akhirnya mendapat karma, poin untuk Indonesia. Skor semakin tipis jadi 14-12, kemudian beranjak jadi 15-14.

Perang agresivitas terus berlanjut, tapi Dewi Fortuna nampaknya belum berpihak pada pasangan Indonesia. Skor 17-14 untuk keunggulan duo Jepang.

Wahyu Nayaka terkecoh pergerakan Matsui/Takeuchi, bola gagal mendarat dengan baik. Game pertama ditutup dengan skor 21-17 untuk kemenangan tim Jepang.


1. Jalannya Game Kedua

Ganda Putra Indonesia Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso berhasil mengalahkan pasangan Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi pada Final SEA Games Filipina 2019, Rabu (04/12/19).

Memasuki game kedua, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso berhasil memimpin skor sementara 3-1 atas Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi.

Berada di sisi lapangan yang cukup nyaman, Ade Yusuf langsung agresif melancarkan smash, sehingga Indonesia unggul 5-2 atas duet pemain senior Jepang itu.

Namun setelah itu, beberapa kesalahan minor yang dilakukan membuat Jepang bisa menyamakan kedudukan jadi 5-5, lalu membalikkan kedudukan jadi 5-6.

Wahyu/Ade berhasil mengembalikan keunggulan menjadi 8-6, kemudian menutup interval game pertama dengan skor 11-8.

Sayangnya, tiga kesalahan beruntun membuat Wahyu/Ade hanya memberikan poin cuma-cuma kepada Matsui/Takeuchi. Skor semakin tipis jadi 12-11.

Ade Yusuf dibuat jatuh bangun untuk menahan gempuran ganda Jepang. Skor menjadi imbang 13-13.

Gerakan yang tidak diperlukan dari Ade Yusuf Santoso, membuatnya gagal mengembalikan bola, skor berbalik 14-15 untuk keunggulan ganda Jepang.

Kesalahan bertubi-tubi Wahyu/Ade membuatnya kian tertinggal 15-19. Game kedua ditutup dengan skor 15-21 untuk kemenangan Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi.

Kekalahan ini memastikan Wahyu Nayaka/Arya Pangkaryanira dari Indonesia tak bisa melanjutkan ke babak perempat final Thailand Open 2022.

Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya PankaryaniraWahyu Nayaka Arya/Ade YusufBulutangkisBerita BulutangkisThailand OpenThailand Open 2022

Berita Terkini

Berita Terpopuler