x

Hasil Thailand Open 2022: Tarung Dua Set, Zachariah/Hediana Dibikin Remuk Yuta/Arisa

Kamis, 19 Mei 2022 17:52 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela di Indonesia Masters 2021

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil dari laga sektor ganda campuran Thailand Open 2022 antara ganda Indonesia, Zachariah Joshiano Sumanti/Hediana Julimarbela vs ganda Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Laga 16 besar Thailand Open 2022 mempertemukan ganda campuran Indonesia, Zachariah Joshiano Sumanti/Hediana Julimarbela vs ganda campuran andalan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Baca Juga

Sejak awal laga, pasangan Yuta Watanabe/Arisa Higashino terlihat menang kelas dengan unggul 4-0 lebih dulu dari padangan Indonesia.

Memasuki jelang interval pertama, pasangan Yuta Watanabe/Arisa Higashino justru semakin digdaya dengan unggul jauh dari Zacha/Hediana dengan skor 8-2.

Permainan cepat Yuta/Arisa yang duduk di peringkat ketiga ranking dunia untuk sektor ganda campuran versi BWF mampu mengunci interval pertama gim pertama dengan kedudukan 11-3 atas Zachariah Joshiano Sumanti/Hediana Julimarbela.

Baca Juga

Selepas interval gim pertama, pasangan Indonesia, Zacha/Hediana mampu menambah angka atas Yuta/Arisa dengan mengemas poin keempat untuk mengubah kedudukan menjadi 4-11.

Namun demikian, pasangan ganda campuran Jepang kemudian mampu kembali menjauh dan berada dalam kedudukan 14-4 atas pasangan Indonesia.

Pantang menyerah, pasangan ganda campuran Indonesia, Zacha/Hediana mampu menipiskan ketertinggalan dan membuat Yuta/Arisa sedikit tertahan di poin 14.

Baca Juga

Dalam rentang poin tersbeut, pasangan ganda campuran Indonesia mampu menambah empat poin di kedudukan 8-14.

Tak lama, pasangan Jepang, Yuta/Arisa pun kembali tampil agresif dan segera merebut tujuh poin beruntun atas pasangan ganda campuran Indonesia, Zacha/Hediana.


1. Gim Kedua

Ganda campuran asal Jepang, Arisa Higashino dan Yuta Watanabe merayakan dengan piala dan medali usai memenangkan final ganda campuran di All England Open 2022. Foto: Reuters/Ed Sykes

Tujuh poin beruntun ini kemudian menutup gim pertama antara pasangan Indonesia Zachariah Joshiano Sumanti/Hediana Julimarbela vs ganda Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan kedudukan 8-21.

Gim Kedua

Memasuki gim kedua, dominasi pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino justru mampu lepas dari tekanan, meski pada awal gim diungguli pasangan Indonesia, Zachariah Joshiano Sumanti/Hediana Julimarbela dengan 0-3.

Baca Juga

Yuta/Arisa justru mampu lepas dari tekanan Indonesia dengan meraih enam poin beruntun dan mengubah kedudukan menjadi 3-6.

Kendati demikian, perjuangan pasangan Indonesia, Zachariah Joshiano Sumanti/Hediana Julimarbela di gim kedua ini terasa sangat baik, karena mampu kembali unggul dari Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan kedudukan 7-6.

Namun, Yuta/Arisa kemudian mampu kembali mengambil kendali permainan dengan mengunci interval pertama gim kedua dengan skor 11-7 atas Zacha/Hediana.

Baca Juga

Selepas interval kedua, pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino mampu mengendalikan pertandingan dengan langsung meraih empat poin beruntun.

Kendati demikian, ganda campuran Indonesia, Zachariah Joshiano Sumanti/Hediana Julimarbela mampu sedikit menipiskan ketertinggalan dengan mengemas satu poin dan menahan Yuta/Arisa di kedudukan 7-15.


2. Yuta/Arisa Mampu Ungguli Ganda Indonesia

Ganda campuran asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino di Indonesia Masters 2021.

Yuta Watanabe/Arisa Higashino kemudian mampu kembali meraih serangkaian poin dan membawa mereka unggul dari pasangan Indonesia, Zacha/Hediana dengan skor 9-16.

Jelang gim kedua usai, pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino mampu menjauh dan unggul 19-11 atas pasangan Indonesia, Zachariah Joshiano Sumanti/Hediana Julimarbela.

Tak lama, Yuta Watanabe/Arisa Higashino mampu mengunci kedudukan atas pasangan Indonesia, Zachariah Joshiano Sumanti/Hediana Julimarbela dengan kemenangan 21-12 di gim kedua.

Baca Selengkapnya: Hasil Thailand Open 2022: Menggila Tapi Apes Ditikung China, Tommy Sugiarto Gagal ke Perempat Final

Tim Bulutangkis IndonesiaYuta Watanabe/Arisa HigashinoZachariah Josiahno Sumanti/Hediana JulimarbelaThailand Open 2022

Berita Terkini

Berita Terpopuler