x

Raih Medali Emas dan Perak di Laga Debut, Apriyani/Fadia: Terima Kasih Greysia Polii

Selasa, 24 Mei 2022 09:07 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Pebulu tangkis Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Sukses meraih medali emas dan perak di laga debutnya, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kompak mengucap terima kasih pada Greysia Polii.

Sebagaimana diketahui, pasangan ganda putri baru Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, kini benar-benar menjalani debutnya di SEA Games 2021.

Baca Juga

Walau baru pertama kali menjajal turnamen bulutangkis sebagai pasangan, tapi siapa sangka, Apriyani/Fadia justru langsung menggondol medali emas dan perak.

Medali emas didapat dari sektor ganda putri, sementara medali perak diraih oleh tim beregu putri, di mana Apriyani/Fadia selalu diturunkan sebagai ganda pertama.

Hasil yang luar biasa, membuat Apriyani Rahayu tak kuasa menahan haru. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang membantunya hingga titik ini.

Baca Juga

Selain kepada pelatih, Apriyani Rahayu tak lupa juga mengucapkan terima kasih pada mantan partner-nya, Greysia Polii, yang rumornya dalam waktu dekat akan pensiun.

"Terima kasih untuk pelatih Eng Hian, Prasetyo Restu Basuki, Ari Subarkah, Kak Greysia Polii, dan teman-teman ganda putri Indonesia," ungkap Apriyani via Instagram.

"Terima kasih sudah selalu support dan mendoakan saya dan Fadia, sehingga bisa mendapatkan hasil yang baik ini," lanjutnya.

Baca Juga

Apriyani juga berterima kasih pada partner barunya, Siti Fadia, yang mau belajar dan kini membuktikan kualitasnya di lapangan.

"Terima kasih untuk Siti Fadia yang sudah mau terus berusaha, kita bareng-bareng nikmatin prosesnya, dan tanggung jawab kedepannya," lanjut Apriyani Rahayu lagi.


1. Kunci Sukses Raih Emas

Pebulutangkis Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Foto: PBSI

Apriyani Rahayu menuturkan bahwa salah satu kunci sukses mereka menjadi juara di laga debutnya ini, lantaran mereka selalu mengeluarkan aura positif saat bersama.

Hal ini juga yang membuat Apriyani Rahayu bersama Greysia Polii sukses menggondol medali emas Olimpiade Tokyo 2020 lalu.

Baca Juga

"Saya selalu bilang ke Fadia, kita harus terus mengeluarkan aura positif di luar lapangan, sehingga bisa masuk ke dalam lapangan," tutur Apriyani kepada media.

"Itu juga yang saya lakukan di Olimpiade lalu, dan semangat itu yang saya bawa ke Fadia," lanjut pebulutangkis 24 tahun itu.

Baca Juga

Sementara itu, Fadia merasa Apri selalu memberikan dukungan penuh baginya. Ia menganggap Apri sangat mempercayainya.

"Pertama-tama grogi pasti ada, bisa berpasangan sama kak Apri, tapi balik ke diri sendiri bahwa saya bisa, percaya diri."

"Kak Apri juga selalu meyakinkan saya, itu yang buat saya yakin bisa menaklukkan laga demi laga," kata atlet berusia 21 tahun itu.

Baca Juga

Selain Apri/Fadia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga menambah capaian medali emas bulutangkis SEA Games 2021.

Leo/Daniel meraih medali emas setelah mengalahkan rekan senegara, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan di laga final, Minggu (22/05/22).


2. Rekap Perolehan Medali Bulutangkis Indonesia

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di Podium SEA Games 2021 (PBSI)

Medali Emas:

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Medali Perak:

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Beregu Putri

Medali Perunggu:

Putri Kusuma Wardhani

Gregoria Mariska Tunjung

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso

Beregu Putra

SEA GamesMedali EmasGreysia Polii/Apriyani RahayuBulutangkisBerita BulutangkisSEA Games 2021Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Berita Terkini

Berita Terpopuler