x

Jadwal Bulutangkis Pasca Thailand Open: Indonesia Jadi Tuan Rumah 2 Ajang BWF!

Rabu, 25 Mei 2022 10:51 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut jadwal pertandingan bulutangkis pasca digelarnya Thailand Open 2022, di mana Indonesia bakal kembali jadi tuan rumah dengan dua turnamen BWF sekaligus.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal pertandingan bulutangkis pasca digelarnya Thailand Open 2022, di mana Indonesia bakal kembali menjadi tuan rumah dengan dua turnamen BWF sekaligus.

Jadwal padat kembali menghantui sejumlah pebulutangkis, dengan gelaran beruntun Piala Thomas dan Uber kemudian Thailand Open 2022 yang digelar di Impact Arena sejak awal hingga akhir Mei 2022.

Baca Juga

Indonesia gagal mempertahankan gelar juara setelah kalah atas India di ajang final Piala Thomas 2022, usai kalah telak dengan skor 3-0.

Kemudian di Thailand Open 2022 sendiri sejatinya tim Garuda memiliki peluang untuk meraih gelar juara lewat ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Namun sayangnya, pada babak final kala berhadapan dengan unggulan ketiga asal Jepang yakni Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Fajar/Rian memilih retired atau mundur saat bermain.

Baca Juga

Sebab, Fajar Alfian melalui keterangannya mengatakan bahwa dirinya mengalami cedera dan rasa sakit pada tubuhnya, sehingga terpaksa harus mundur saat poin baru menyentuh 4-13 di gim pertama.

Meski demikian, para wakil Indonesia masih memiliki peluang untuk comeback stronger di jadwal turnamen selanjutnya.

Apalagi turnamen selanjutnya bakal digelar di Indonesia dengan dua ajang yang bakal berlangsung yakni Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022.

Baca Juga

Dua ajang ini sangat dinantikan oleh para penggemar bulutangkis Indonesia dan bahkan para atlet luar negeri.

Pasalnya, Indonesia Masters dan Indonesia Open yang digelar di Istora Senayan selalu menghadirkan atmosfer yang berbeda dari para penonton Tanah Air yang dikenal ‘gila’ akan bulutangkis.


1. Jadwal 3 Turnamen Bulutangkis di Bulan Juni 2022

Jadwal pertandingan bulutangkis di bulan Juni 2022

Dua turnamen di Indonesia sendiri bakal digelar secara beruntun yang dibuka dengan Indonesia Masters 2022 pada 7-12 juni 2022 nanti.

Kemudian diteruskan dengan ajang Indonesia Open 2022 yang bakal berlangsung pada 14-19 Juni 2022 yang tentunya semua digelar di Istora Senayan.

Baca Juga

Tak hanya itu, dua ajang yang digelar di Tanah Air sudah dipastikan bakal kembali dipenuhi dengan riuh penonton, di mana penjualan tiketnya sudah dijual sejak April lalu.

Dua turnamen di Indonesia juga dipastikan bakal diikuti oleh para pebulutangkis bintang, dan bakal menjadi momen comebacknya Minions.

Marcus Gideon yang sempat absen usai naik meja operasi pun bakal kembali dipasangkan dengan Kevin Sanjaya di kandang sendiri.

Lalu Carolina Marin yang setahun absen juga dipastikan bakal hadir di Indonesia dan siap bertempur dengan para lawannya termasuk Srikandi Indonesia.

Usai menggelar turnamen di Indonesia, para pebulutangkis bakal bertolak ke Negeri Jiran untuk tampil di Malaysia Open 2022.

Baca Juga

Untuk lebih lengkapnya berikut jadwal BWF World Tour pada bulan Juni 2022:


2. Drawing Indonesia Masters 2022

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting. Foto: PBSI

Berikut hasil drawing Indonesia Masters 2022, di mana ada comeback Kevin/Marcus atau The Minions, hingga Anthony Sinisuka Ginting yang jumpa lawan mencekam.

Sebentar lagi bakal dihelat turnamen bulutangkis super 500 bertajuk Daihatsu Indonesia Masters 2022 yang berlangsung pada 7-12 Juni 2022 di Istora Senayan, Jakarta.

Baca selengkapnya: Drawing Indonesia Masters 2022: The Minions is Back, Tunggal Putra Langsung Mencekam

BWFIndonesia MastersIndonesia OpenJadwal PertandinganMalaysia OpenBerita Bulutangkis

Berita Terkini

Berita Terpopuler