x

Curhat Mendalam Apriyani Rahayu, Siap Move On dari Greysia hingga Misi Bidik Olimpiade 2024

Kamis, 26 Mei 2022 14:18 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Pebulu tangkis ganda putri, Apriyani Rahayu, berbagai curahan hatinya yang siap move on dari Greysia Polii demi bidik emas Olimpiade 2024 dengan partner baru.

INDOSPORT.COM – Pebulu tangkis ganda putri, Apriyani Rahayu, berbagai curahan hatinya yang siap move on dari Greysia Polii demi bidik emas Olimpiade 2024 dengan partner baru.

Sebagai informasi, usai dicerai dari Greysia Polii pada 2022, diketahui Apriyani Rahayu langsung melakukan debutnya dengan partner baru, Siti Fadia Silva Ramadhanti, di hajatan SEA Games 2021.

Baca Juga

Datang tanpa ditargetkan, namun siapa sangka jika Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses membawa pulang medali emas kategori perorangan SEA games 2021, Minggu (22/05/22).

Saat itu di final, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses menumbangkan unggulan kedua asal Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard, dengan skor 21-17 dan 21-14.

Tentunya ini adalah awal yang baik bagi Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti untuk mengarungi berbagai kompetisi bulutangkis lain pada masa depan.

Baca Juga

Karena disinyalir bahwa Apriyani Rahayu kemungkinan kecil untuk kembali duet dengan Greysia Polii yang memang sudah mewacanakan bakal segera pensiun karena faktor usia.

Bahkan di hajatan Kejuaraan Dunia 2022 yang berlangsung Agustus mendatang pun, dikabarkan bahwa Greysia Polii/Apriyani Rahayu menolak undangan tersebut.

Kondisi ini, membuat Apriyani Rahayu harus benar-benar memulai lagi dari awal untuk kariernya dengan partner baru usai SEA Games 2021.

Baca Juga

Hal penting lainnya, tentunya saja Apriyani Rahayu juga harus siap dengan target baru menyongsong kualifikasi Olimpiade 2024 di Paris Juli mendatang.

Memang bukan hal yang mudah pastinya untuk mencapai misi itu. Karena tak bisa dipungkiri, dalam karier Apriyani Rahayu, sosok Greysia Polii sangat berharga untuknya.


1. Apriyani Siap Move On dan Bidik Emas Olimpiade 2024

Greysia Polii di mata Apriyani Rahayu adalah sosok penting dalam kariernya sebagai atlet bulutangkis.

Apriyani Rahayu memiliki prestasi membanggakan ketika berduet dengan Greysia Polii. Medali emas Olimpiade Tokyo 2020 adalah pencapaian tertinggi bagi mereka sejak berpartner pada 2017.

Greysia Polii di mata Apriyani Rahayu adalah sosok penting dalam kariernya sebagai atlet bulutangkis. Entah sebagai partner, kakak senior, hingga seorang mentor.

Baca Juga

“Bagi saya, Greysia Polii seperti kakak perempuan, mentor, dan motivator. Saya belajar banyak dari dia. Bahkan di luar lapangan, saya belajar memahami sosok seperti dia, “ ucap Apriyani Rahayu melansir laman Olympic.

Dari kondisi tersebut, fakta jika dia harus berpisah dengan pebulu tangkis senior Greysia Polii, meninggalkan kesedihan mendalam untuk Apriyani Rahayu.

“Perasaan saya sedih ketika saya berganti pasangan (dari Greysia Polii),” kata Apriyani Rahayu.

Baca Juga

Kendati sedih harus berpisah dengan Greysia Polii yang menjadi kakak sekaligus mentornya di lapangan, namun Apriyani Rahayu siap memberikan yang terbaik dengan partner barunya, Siti Fadia Silva Ramadhanti.

“Tetapi dengan pasangan baru saya, saya berharap kami bisa melakukan yang terbaik dan meraih lebih banyak hal,” sambung Apriyani Rahayu.

Bahkan karena terinspirasi dari Greysia Polii, kini Apriyani Rahayu berhasrat untuk kembali mengulang sukses di pesta olahraga terbesar di dunia yaitu Olimpiade 2024 di Paris.

Baca Juga

“Tentu saja saat bermimpi menjadi atlet bulutangkis juara Olimpiade lagi di Paris 2024,” ungkap Apriyani Rahayu dengan penuh semangat.

Namun tidak lagi bersama Greysia Polii, tentunya membuat Apriyani Rahayu harus berperan sebagai seorang mentor dan senior untuk partner barunya nanti.

Meski demikian, pengidola Liliyana Natsir tersebut memiliki bekal kepemimpinan yang baik. Terbukti dengan semangatnya menjadi ketua tim beregu putri Indonesia di bulutangkis SEA Games 2021.


2. Ucapan Terima Kasih Apriyani Rahayu

Sukses meraih medali emas dan perak SEA Games 2021, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kompak mengucap terima kasih pada Greysia Polii.

Sukses meraih medali emas dan perak di laga debutnya di cabor bulutangkis SEA Games 2021, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, kompak mengucap terima kasih pada Greysia Polii.

Medali emas didapat dari sektor ganda putri, sementara medali perak diraih oleh tim beregu putri, di mana Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti selalu diturunkan sebagai ganda pertama.

Hasil yang luar biasa, membuat Apriyani Rahayu tak kuasa menahan haru. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang membantunya hingga titik ini.

Selain kepada pelatih, Apriyani Rahayu tak lupa juga mengucapkan terima kasih pada mantan partner-nya, Greysia Polii, yang rumornya dalam waktu dekat akan pensiun.

"Terima kasih untuk pelatih Eng Hian, Prasetyo Restu Basuki, Ari Subarkah, Kak Greysia Polii, dan teman-teman ganda putri Indonesia," ungkap Apriyani Rahayu via Instagram.

Baca selengkapnya: Raih Medali Emas dan Perak di Laga Debut, Apriyani/Fadia: Terima Kasih Greysia Polii

 

Greysia PoliiOlimpiade 2024Apriyani RahayuGreysia Polii/Apriyani RahayuBulutangkisBerita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Berita Terkini