x

Sudah Ditunggu Suami, Greysia Polii Gantung Raket Usai Indonesia Masters 2022

Kamis, 26 Mei 2022 18:16 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Greysia Polii/Apriyani Rahayu ganda putri Indonesia

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii mengumumkan bakal gantung raket alias pensiun usai tampil di Indonesia Masters 2022.

Usai berpartisipasi diajang bergengsi yakn Piala Thomas dan Uber 2022, Thailand Open 2022 yang bersamaan dengan SEA Games 2022 pada bulan Mei ini, kini para pebulutangkis bakal berkunjung ke Indonesia.

Baca Juga

Pasalnya, para pebulutangkis bakal unjuk gigi di kompetisi yang paling ditunggu-tunggu yakni Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022 yang bakal digelar secara beruntun.

Indonesia Masters yang merupakan BWF World Tour Super 500 ini siap memanaskan Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 7-12 Juni 2022. 

Lalu dilanjutkan dengan turnamen bulutangkis super 1000 bertajuk East Ventures Indonesia Open 2022 yang berlangsung pada 14-19 Juni 2022 di tempat yang sama.

Baca Juga

Namun di sisi lain nampaknya ajang Indonesia Masters 2022 juga bakal menyuguhkan momen sedih. Bagaimana tidak, ganda putra andalan Tanah Air yakni Greysia Polii bakal pensiun saat ajang Super 500 tersebut.

Kabar ini bermula dari berita soal Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang sebelumnya menerima undangan bertanding di Badminton World Championship 2022, secara mengejutkan menolak undangan tersebut.

Menurut informasi dari Twitter @BadmintonTalk, Greysia Polii saat ini tak dijadwalkan untuk bermain di turnamen apapun.

Baca Juga

Sedangkan Apriyani Rahayu bakal dipasangkan dengan partner barunya yakni Siti Fadia Silva Ramadhanti pada ajang Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 nanti.

Hal ini pun memicu spekulasi, bahwa Greysia Polii bakal pensiun pada bulan Juni besok atau bertepatan dengan Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 nanti.


1. Isyaratkan Pensiun

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Kabar pensiunnya Greysia Polii bakal pensiun pun semakin memanas, seiring dengan pernyataan terbarunya di akun Instagram pribadinya.

Pasangan Apriyani Rahayu tersebut menuliskan tanggapan soal penolakan undangan di BWC2022, serta mengatakan bahwa dirinya merasa cukup sebagai seorang atlet, dan ingin menikmati waktu bersama suami dan keluarganya terutama sang ibunda.

Baca Juga

Namun yang menjadi sorotan ialah adanya tagar “See you all final Indonesia Masters 2022” yang semakin menguatkan bahwa ajang tersebut bakal menjadi momen perpisahan Greysia Polli sebagai seorang atlet.

Unggahan Greysia Polii di akun Instagram pribadinya pun menuai beragam komentar dari para Badminton Lovers.

“Sudah mempersembahkan emas olimpiade kak Ge.. lebih dari cukup juga untuk kami. Good luck and be happy” @kl*****

““CUKUP, suami dan mama saya telah menunggu cukup lama untuk saya pulang ke rumah. ” kirain ujan, ternyata air mata aku yang jatuh” @20*****

Baca Juga

“Kita harus ikhlas, kak ge juga pasti pengen cepet" punya keturunan dan menikmati hari" bersama keluarga” @vy*****

“Sudah jelas banget sih ini, apalagi dari tagarnya, mengikuti jejak Liliyana Natsir 2019 sedikit pembedanya Cik Butet main sampai final walaupun kalah.” @md****

“duh final indo master pasti mewekkkk ini “ @sansan_san

“Kak geeeee, terima kasiiihhhhhh” @ap*****


2. Drawing Indonesia Masters 2022

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting . Foto: PBSI

Berikut hasil drawing Indonesia Masters 2022, di mana ada comeback Kevin/Marcus atau The Minions, hingga Anthony Sinisuka Ginting yang jumpa lawan mencekam.

Sebentar lagi bakal dihelat turnamen bulutangkis super 500 bertajuk Daihatsu Indonesia Masters 2022 yang berlangsung pada 7-12 Juni 2022 di Istora Senayan, Jakarta.

Baca selengkapnya: Drawing Indonesia Masters 2022: The Minions is Back, Tunggal Putra Langsung Mencekam

Greysia PoliiGreysia Polii/Apriani RahayuBerita BulutangkisIndonesia Masters 2022

Berita Terkini

Berita Terpopuler