x

Putuskan Keluar Pelatnas, Tunggal Berbahaya ini Mengganas Latihan Demi Malaysia Open

Sabtu, 25 Juni 2022 14:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Sudah beralih status jadi pemain independen, tunggal putri Thailand, Busanan Ongbamrungphan, mengganas latihan dalam partisipasinya di Malaysia Open 2022.

INDOSPORT.COM – Sudah beralih status jadi pemain independen, tunggal putri Thailand, Busanan Ongbamrungphan, mengganas latihan dalam partisipasinya di Malaysia Open 2022.

Diketahui, sebentar lagi pada 28 Juni -3 Juli 2022 bakal berlangsung turnamen bulutangkis super 750 bertajuk Petronas Malaysia Open 2022.

Baca Juga

Turnamen berhadiah 675 dolar AS (sekitar Rp 10, 034 miliar) itu diikuti para pebulutangkis top dunia, seperti halnya Busanan Ongbamrungphan.

Tunggal putri ranking 11 dunia itu bakal membidik hasil maksimal mengingat dalam 2 turnamen di Indonesia , dia gagal tampil maksimal.

Secara drawing, Busanan Ongbamrungphan menghadapi lawan yang berpotensi menyulitkan di babak pertama Malaysia Open 2022.

Baca Juga

Tak lain adalah pebultuangkis tunggal putri ranking 19 dunia Korea Selatan, Kim Ga-eun. Sebenarnya. Busanan Ongbamrungphan unggul 2-0 secara head to head, namun semua hal juga bisa terjadi.

Untuk itulah, jelang partisipasinya di Malaysia Open 2022, Busanan Ongbamrungphan diketahui sedang mengganas latihan fisik bersama pelatihnya, Sittichai Viboonshin.

Beragam treatment latihan fisik dijalaninya dengan penuh gairah dan semangat bersama pelatih andalannya.

Baca Juga

Tunggal putri yang memutuskan jadi pemain independen pada 2022 itu mengunggah rutinitasnya instagram @cream_busanan.

Busanan Ongbamrungphan menulis,” badminton time.”


1. Baru Keluar Pelatnas

Pebulutangkis asal Thailand, Busanan Ongbumrungpan, baru memutuskan keluar dari pelatnas untuk menjadi pemain independen.

Mengganas jelang Malaysia Open 2022 dilakukan Busanan Ongbamrungphan semata demi merengkuh gelar juara kedua di tahun ini.

Sebelumnya, Busanan Ongbamrungphan juga sukses meraih gelar juara tunggal putri di turnamen bulutangkis India Open 2022 pada 11-16 Januari lalu.

Baca Juga

Saat itu di final India Open 2022, Busanan Ongbamrungphan sukses menjadi yang terbaik usai meraih kemenangan atas kompatriotnya, Supanida Kathetong, dengan skor 22-20, 19-21, 21-13.

Mungkin saja, Busanan Ongbamrungphan juga memiliki motivasi berlipat jelang misinya merengkuh gelar juara Malaysia Open 2022.

Tak lain lantaran perempuan cantik itu  sudah menjadi pemain independen usai memutuskan keluar dari pelatnas di Asosiasi Bulutangkis Thailand (BAT).

Baca Juga

Keputusannya keluar dari pelatnas itu diumumkan pertama kalinya oleh Busanan Ongbamrungphan melalui instagramnya @cream_busanan pada Rabu (18/5/22).

Tunggal putri yang disapa ‘Cream’ ini,  menulis kalimat tentang keputusannya keluar dari pemain tim nasional Asosiasi Bulutangkis Thailand (BAT) untuk berkarier di jalur professional.

Ya, meski sudah tak lagi di tim nasional Asoasiasi Bulutangkis Thailand, namun Busanan Ongbamrungphan terus banjir dukungan terhadap kariernya.

Baca Juga

Pebulutangkis Thailand lainnya, seperti Jongkolphan Kititharakul, Ratchanok Intanon, Puttita Supajirakul, hingga Pornpawee Chochuwong juga memberikan semangat untuk rekannya itu.

Para penggemar juga memberikan semangat yang sama untuk karier Busanan Ongbamrungphan di masa depan, termasuk di ajang Malaysia Open 2022.


2. Update Ranking BWF Jelang Malaysia Open 2022

Ranking BWF jelang Malaysia Open 2022, 28 Juni-3 Juli.

Berikut update ranking BWF jelang Malaysia Open 2022. Pebulutangkis tunggal putri Thailand, Busanan Ongrungphan ada di posisi ke 11 dunia.

Selanjutnya, ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tergeser posisinya oleh ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang mengoleksi total 83928 poin.

Sementara ganda putra Indonesia lainnya, Pramudya/Yeremia sukses melesat dua tangga ke peringkat 14 dunia, yang menjadi pencapain tertinggi dalam kariernya.

Berdasarkan ranking BWF, kampiun Kejuaraan Asia 2022 itu sukses melesat menyalip dua ganda putra di atasnya, yaitu Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia) dan Marcus Ellis/Chris Langridge (Inggris).

Sementara ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi naik 16 tangga ke peringkat 68 dunia, yang merupakan pencapaian tertinggi dalam kariernya.

Baca selengkapnya: Update Ranking BWF Jelang Malaysia Open 2022: Pram/Yere Dekati 10 Besar, Febri/Ana Melesat Tajam
 

ThailandBulutangkisBerita BulutangkisAsosiasi Bulutangkis Thailand (BAT)Busanan OngbamrungphanMalaysia Open 2022

Berita Terkini