x

Gara-gara Gregoria Mariska, Akane Yamaguchi Terancam Lenger dari Ranking 1 Dunia

Selasa, 28 Juni 2022 20:10 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Setelah dikalahkan oleh Gregoria Mariska Tunjunng pada babak 32 besar Malaysia Open 2022, Selasa (28/06/22), posisi Akane Yamaguchi terancam akan melorot.

INDOSPORT.COM – Setelah dikalahkan oleh Gregoria Mariska Tunjung pada babak 32 besar Malaysia Open 2022, Selasa  (28/06/22), posisi Akane Yamaguchi terancam akan melorot.

Pasalnya Akane Yamaguchi harus tersingkir dari turnamen Malaysia Open 2022, setelah dikalahkan oleh Gregoria Mariska Tunjung dua game langsung, dengan skor 14-21, 14-21.

Baca Juga

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengaku kaget setelah berhasil menyingkirkan pemain ranking satu dunia tersebut.

Pasalnya, Akane yang difavoritkan juara justru takluk di tangan Gregoria, peringkat 30 dunia yang berstatus non-ungulan.

Baca Juga

Kemenangan Gregoria atas Akane ini tentunya menjadi sebuah kejuatan di hari pertama turnamen Malaysia Open 2022.

Hal tersebut membuat posisi dari Akane ketar-ketir, pasalnya dirinya hanya berjarak jarak 318 poin dari ranking 2 dunia, Tai Tzu Ying.

Pebulu tangkis asal Jepang, Akane Yamaguchi, saat ini menempati peringkat pertama dunia di ranking BWF dalam kategori tunggal putri.

Dirinya total telah mengikuti 37 turnamen dalam segala kategori. Dari seluruh ajang yang dijalani oleh Akane, dirinya mampu mengumpulkan 111.963 poin.

Baca Juga

Namun untuk saat ini posisi Akane Yamaguchi yang menempati peringkat pertama belum aman. Pasalnya Tai Tzu Ying membuntuti di belakangnya dengan raihan 111.645 poin.

Keduanya hanya memiliki jarak 318 poin, sehingga jika pemain bulu tangkis asal China Taipei tersebut mampu masuk ke semifinal, dirinya akan menggeser posisi teratas yang ditempati Akane.


1. Akane Terancam Turun ke Peringkat 2 Setelah Dikalahkan Gregoria

Tunggal putri China Taipe, Tai Tzu Ying.

Secara mengejutkan, Gregoria Mariska Tunjung membuat Akane Yamaguchi tak berdaya dua set langsung dengan waktu 27 menit saja.

Kekalahan di ajang Malaysia Open 2022 tersebut membuat posisi Akane di peringkat satu menjadi tidak aman lagi.

Baca Juga

Pasalnya Malaysia Open merupakan kejuaraan bulutangkis dengan level BWF World Tour Super 750. Juara dari turnamen ini akan mendapatkan 11.000 poin.

Sedangkan untuk runner-up akan mendapat 9.350 poin, sementara untuk pemain yang masuk ke semifinal akan mendapatkan raihan 7.700 poin.

Baca Juga

Kemungkinan tergesernya Akane Yamaguchi dari peringkat pertama dunia menjadi terwujud, jika Tai Tzu Ying minimal mampu melaju sampai babak semifinal.

Dengan masuk ke semifinal Tai Tzu Ying akan mendapatkan 7.700 poin. Hal tersebut sudah cukup untuk membuat dirinya menjadi yang terbaik di sektor tunggal dunia.

Jika pebulu tangkis asal China Taipei, Tai Tzu Ying, berhasil masuk semifinal dirinya akan total mengoleksi 119,345 poin.


2. Malaysia Open Kini Selevel Indonesia Open

Logo Malaysia Open 2022.

Turnamen Malaysia Open kini dinaikkan levelnya menjadi setara Indonesia Open. Namun, netizen justru menanggapinya dengan mengaitkannya pada sosok Viktor Axelsen.

Pada Sabtu (18/06/22), Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) secara resmi merilis kalender dan tuan rumah BWF World Tour untuk periode musim 2023-2026.

Dalam kalender BWF World Tour 2023-2026 yang baru saja resmi dirilis, beberapa turnamen mengalami penyesuaian level.

Salah satunya Malaysia Open yang akan naik kasta ke level Super 1000, yang sebelumya masih berstatus sebagai turnamen Super 750.

Naiknya level Malaysia Open menjadikan turnamen tersebut kini setara dengan ajang Indonesia Open yang lebih dulu naik level pada tahun 2018 lalu meski sudah digelar sejak 1982 silam.

Baca selengkapnya

BWFAkane YamaguchiTai Tzu YingBulutangkisMalaysia Open 2022

Berita Terkini

Berita Terpopuler