x

Malaysia Open 2022: Kompak Menang, Jonatan dan Ginting Bikin Andalan India Langsung Angkat Koper

Selasa, 28 Juni 2022 20:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
Dua tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting full senyum usai menangi babak pertama lawan jagoan India di Malaysia Open 2022.

INDOSPORT.COM – Dua tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting full senyum usai menangi babak pertama lawan jagoan India di Malaysia Open 2022.

Dalam laga yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (28/6/22) sore WIB, Anthony Sinisuka Ginting sukses menghentikan perlawanan Sai Praneeth B dengan skor 21-15, 19-21, 21-9.

Baca Juga

Sementara Jonatan Christie juga sukses menumbangkan jagoan India lainnya, Sameer Verma, juga dengan rubber game 21-14, 13-21, 21-7.

Kemenangan atas dua wakil Indonesia itu tentu membuka peluang dan asa bagi mereka untuk merengkuh gelar juara di turnamen bulutangkis super 750 itu.

Meski demikian, Anthony Sinisuka Ginting maupun Jonatan Christie mengaku bahwa mereka masih harus beradaptasi dengan kondisi lapangan yang sedikit berangin.

Baca Juga

"Pertama Puji Tuhan bisa mengatasi kendala di lapangan dan bisa dikasih kemenangan juga. Pertandingan hari ini lebih ke kondisi di lapangan yang berangin kendalanya," Ucap Anthony Sinisuka Ginting dalam rilis resmi PBSI.

"Di gim pertama saya bisa menerapkan permainan yang normal, maksudnya lebih bebas bermainnya. Tapi di gim kedua, lapangan saya menang angin dan anginnya kencang,”sambungnya.

“Saat saya unggul dua sampai tiga poin, sempat satu atau dua kali mengangkat bola dan keluarnya cukup jauh jadi lumayan panik. Setelah itu, saya coba main datar-datar tapi malah terlalu terburu-buru jadinya out ke belakang, out ke samping, dan nyangkut net juga," jelas Anthony Sinisuka Ginting.

Baca Juga

Lebih lanjut, pebulutangkis asal Cimahi itu bisa meminimalisir kekurangannya, yang membuat dia sanggup meraih kemenangan telak di game penentuan.

Kurang lebih karena alasan yang sama, Jonatan Christie menghadapi kendala soal venue Malaysia Open 2022 yang sedikit berangin.

"Puji Tuhan hari ini permainan sudah sesuai dengan rencana. Hanya memang di gim kedua tadi kondisi anginnya yang luput dari ekspektasi saya,” ucap Jonatan Chistie.


1. Tekad Juara di Malaysia Open 2022

Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie bertekad maksimal di Malaysia Open 2022.

Lebih lanjut, Jonatan Christie mengemukakan bahwa dia cukup senang dengan performanya yang membaik di sepanjang game ketiga menghadapi Sameer Verma.

“Tapi saya cukup senang karena bisa kembali ke performa yang bagus di gim ketiga," ungkap Jonatan atau karib disapa Jojo.

Baca Juga

Menurut Jonatan Christie, kemenangan di Malaysia Open 2022 adalah hal yang tidak mudah. Terlebih dia tersingkir di babak awal Indonesia Masters 2022 (7-12 Juni) dan Indonesia Open 2022 (14-19 Juni).

"Tidak mudah ketika turnamen sebelumnya tidak bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan sekarang dimulai dengan kondisi lapangan yang berangin. Ini menjadi modal untuk saya,”tutur Jonatan Christie.

“Semoga ke depannya bisa lebih enjoy mainnya, menerapkan strategi yang tepat dan betul-betul memanfaatkan kesempatan," sambungnya.

Baca Juga

Selanjutnya, di babak 16 besar Malaysia Open 2022, Anthony Sinisuka Ginting akan berjumpa pebulutangkis Thailand penakluk Chico Aura Dwi Wardoyo, yaitu Sitthikom Thammasin.

Sementara,  di babak selanjutnya, Jonatan Christie juga akan menghadapi Kenta Nishimoto yang baru saja mengalahkan Tommy Sugiarto.

Secara head to head, Anthony Sinisuka Ginting belum pernah sekalipun kalah dari perjumpaannya dengan Sitthikom Thammasin.  Begitupun dengan Jonatan Christie yang unggul tipis 6-5 dari Kenta Nishimoto.

Baca Juga

Sudah lama tidak berdiri di podium tertinggi, membuat Anthony Sinisuka Ginting bertekad untuk memberikan yang terbaik di ajang bulutangkis Malaysia Open 2022. DIa menganggap semua laga adalah final.

"Untuk selanjutnya saya harus lebih fokus menggunakan strategi dengan baik, lalu dari keyakinan dan ketenangan harus benar-benar mantap karena tadi pun kehilangan satu-dua poin langsung berpengaruh sekali kepada permainan saya."

"Target pasti mau jadi yang terbaik, sudah lama juga saya tidak naik podium dan juara. Tapi untuk mencapai ke sana tidak mudah jadi saya fokus satu pertandingan demi satu pertandingan dulu, anggap setiap laga adalah final," pungkas Anthony Sinisuka Ginting.


2. Jadwal Siaran Langsung Malaysia Open 2022

Jadwal siaran langsung Malaysia Open 2022 di stasiun televisi nasional.

Untuk menyaksikan kiprah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan seluruh pebulutangkis di Malaysia Open 2022, Anda bisa mengakssesnya melalui link live streaming dan siaran langsung di televisi.

Dibocorkan langsung oleh legenda bulutangkis sekaligus presenter olahraga Yuni Kartika, melalui akun Instagram, ajang Super 750 tersebut bakal disiarkan di stasiun televisi INews.

“BREAKING NEWS!! LIVE MALAYSIA OPEN 2022, tgl 30 - 3 Juli & LIVE MALAYSIA MASTERS 2022, tgl 8-10 Juli @ INEWS TV! See u next week Guy,” tulis Yuni Kartika.

Jadwal siaran langsung turnamen bulutangkis Malaysia Open 2022 di televisi INews TV dilangsungkan dari babak perempat final hingga final.

Baca selengkapnya: Jadwal Siaran Langsung Malaysia Open 2022 di Stasiun TV Nasional

 

Anthony Sinisuka GintingJonatan ChristieBulutangkisBerita BulutangkisMalaysia Open 2022

Berita Terkini