x

Malaysia Open 2022: Singkirkan Pasangan Hong Kong, Rehan/Lisa Ngaku Masih Kurang Tenang

Selasa, 28 Juni 2022 19:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, mengaku tampil kurang tenang meski menang di partai pertama Malaysia Open 2022. (Foto: Humas PP PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mengaku tampil kurang tenang, meski menang di partai pertama Malaysia Open 2022.

Seperti diketahui, ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati baru saja meraih kemenangan perdana di 32 besar Malaysia Open 2022.

Baca Juga

Rehan/Naufal mampu memenangi pertandingan melawan pasangan ganda campuran Hong Kong, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung dengan tiga gim, 23-21, 8-21, dan 21-18.

Namun demikian, duet Indonesia ini mengaku belum menemukan permainan yang enak dan masih beradaptasi dengan lapangan Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (28/06/22).

Selain itu, Rehan/Lisa mengaku keduanya masih ragu-ragu dan takut bola yang dikirim ke lawan justru keluar lapangan karena angin.

Baca Juga

“Di gim ketiga, Lisa bilang sama saya untuk bermain lepas. Pelatih juga bilang sekarang fokus cari poin di lapangan yang kalah angin, saat pindah di interval jangan dipikirin dulu,” ujar Rehan dilansir dari rilis resmi PBSI.

“Kami juga masih bermain terlalu terburu-buru, padahal lawan juga sebenarnya sedang tidak enak mainnya, banyak mati sendiri juga,” imbuh Rehan.

Dari permainan di 32 besar Malaysia Open 2022, Rehan/Lisa kemudian berujar bahwa mereka terus mengingatkan satu sama lain.

Baca Juga

Hal inilah yang kemudian menyebabkan mereka mampu keluar sebagai pemenang, meskipun pada set kedua sempat kalah jauh dari Chang Tak Ching/Ng Wing Yung.

“Kami komunikasi terus, saya bilang Rehan untuk jangan terlalu nafsu karena kita mainnya terburu-buru. Saya juga bilang untuk sabar dan jangan terlalu menyesali kalau hilang poin,” ujar Lisa.


1. Inspirasi Rehan/Lisa untuk Rinov/Pitha

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, ganda campuran Indonesia (Foto: Humas PP PBSI)

“Saya juga bilang untuk sabar dan jangan terlalu menyesali kalau hilang poin. Fokus lagi cari poin lagi,” imbuh Lisa.

Kemenangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati kemudian memberikan insipirasi pada rekan senegaranya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Baca Juga

Pasangan ganda campuran Indonesia ini juga secara hebat mampu menyingkirkan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Cheah See Yee, melalui tiga set, 9-21, 21-12, dan 22-20.

“Tadi di gim pertama, kami mampu menang angin dan bisa diantisipasi, tetapi kondisinya jauh berbeda dengan melakukan latihan,” ujar Rinov.

“Di gim ketiga, khususnya di poin-poin kritis, kunci kemenangan kami adalah konsistensi dan pola permainan tetap pada yang kami mau.”

Baca Juga

“Dan yang penting percaya kepada partner, sehingga tak takut untuk melakukan apapun, komunikasinya terus dijaga,” imbuh Rinov.

Namun demikian, Rinov/Pitha pun mengaku bahwa saat pertandingan memang banyak tekanan datang kepada mereka, terutama dari penonton yang memadati arena pertandingan.

Namun demikian, mereka mengaku fokusnya tidak terganggu, sehingga mampu mengandaskan wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Cheah See Yee.


2. Rehan/Lisa Akan Hadapi Peraih Emas Olimpiade 2020

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, ganda campuran Indonesia (Foto: Humas PP PBSI)

“Tidak terlalu berpengaruh ya, selama kami masih bisa fokus, pasti tidak merasa terganggu,” ujar Rinov.

Namun demikian, pada babak 16 besar yang akan dihelat pada Kamis (30/06/22), lawan sulit sudah menanti, terutama untuk Rehan/Lisa.

Rehan/Lisa akan melanjutkan langkah di Malaysia Open 2022 dengan melawan peraih medali emas Olimpiade 2020, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping asal China. Sedangkan Rinov/Pitha akan melawan pasangan Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Baca Selengkapnya: Hasil Malaysia Open 2022: Sempat Dihajar di Set Pertama, Rinov/Pitha Mampu Kandaskan Malaysia

Sepak BolaRinov Rivaldy/Pitha HaningtyasRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu KusumawatiMalaysia Open 2022

Berita Terkini

Berita Terpopuler