x

'Ngamuk' Usai Tersingkir di Malaysia Open 2022, Tunggal India: Saya Belum Habis!

Kamis, 30 Juni 2022 18:00 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Mungkin banyak yang bilang bahwa Saina Nehwal telah melewati masa jayanya usai kalah di Malaysia Open 2022, tetapi jagoan India itu langsung menampiknya.

INDOSPORT.COM – Mungkin banyak yang bilang bahwa Saina Nehwal telah melewati masa jayanya usai kalah di Malaysia Open 2022. Namun jagoan India itu langsung menampiknya.

Melansir laman The Star,  pebulu tangkis berusia 32 tahun itu belum siap untuk mengucapkan selamat tinggal pada kariernya.

Baca Juga

Usai dikalahkan Iris Wang dengan skor 11-21 dan 17-21 di babak pertama Malaysia Open 2022, Rabu (29/06/22), Saina Nehwal mengaku bahwa dia masih bersemangat menyelesaikan misi tertingginya.

Istri dari pebulu tangkis Parupali Kasyhap itu ingin terus berjuang demi lolos ke Olimpiade Paris 2024 mendatang. Salah satu caranya adalah melaju jauh di setiap  BWF World Tour.

Saat ini Saina Nehwal ada di peringkat 24 dunia, artinya dia tahu bahwa dia harus bekerja keras dari sebelumnya. Terlebih dia baru tersingkir di babak pertama Malaysia Open 2022.

Baca Juga

Sebelumnya, Saina Nehwal juga tak bisa berbicara banyak sepanjang perhelatan turnamen bulutangkis di tahun 2022.  Gelar terakhir yang diraihnya adalah di ajang Indonesia Masters 2019.

“Saya melihatnya sebagai bagian dari (upaya) ke Olimpiade. Saya sudah memenangkan medali Olimpiade (perunggu Olimpiade London 2012),” ucap Saina Nehwal.

“Jadi saya ingin lolos dan melakukannya dengan baik lagi. Saya ingin bermain hanya demi itu. Begitu juga dengan turnamen-turnamen lain yang saya ikuti,” sambungnya.

Baca Juga

Selanjutnya, usai kalah di babak pertama Malaysia Open 2022, Saina Nehwal akan melanjutkan perjalanan marathon di empat turnamen bulutangkis.

Mulai dari Malaysia Masters 2022 (5-10 Juli), Singapore Open 2022 (12-17 Juli), dan Taipei Open 2022 (19-24 Juli). Saina Nehwal mengaku berbenah demi hasil maksimal.


1. Evaluasi Kekurangan

Belajar dari kekalahannya di Malaysia Open 2022, Saina Nehwal sudah menyiapkan segala rencana demi bisa mengevaluasi apa yang perlu dibenahi.

Belajar dari kekalahannya di Malaysia Open 2022, Saina Nehwal sudah menyiapkan segala rencana demi bisa mengevaluasi apa yang perlu dibenahi.

Saina Nehwal mengaku bahwa dia perlu meningkatkan staminanya untuk bisa tetap bersaing dengan para pebulutangkis top dunia.

Baca Juga

“Saya mengalami masa yang buruk tahun lalu karena cedera (di Piala Uber 2020). Saya merasa sudah lebih baik sekarang. Tetapi saya harus meningkatkan stamina saya,” ucap Saina Nehwal.

Saian Nehwal adalah pemain India pertama yang memenangkan medali perunggu di Olimpiade, yaitu di Olimpiade London pada 2012.

Prestasi itu dilampaui oleh juniornya, Pusarla Venkata Sindhu, yang meraih medali perak Olimpaide Rio 2016 dan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga

Setiap negara maksimal bisa mengirimkan dua pemain terbaiknya dalam perhelatan besar Olimpiade. Jadi di masa penurunan performa, Saina Nehwal perlahan membidik hasil maksimal di tiap kompetisi.

Terdekat di ajang Malaysia Masters 2022, Saina Nehwal berkesempatan untuk membidik hasil maksimal. Sekaligus menebus kegagalannya di ajang Malaysia Open 2022.

Berdasarkan hasil drawing Malaysia Masters 2022, Saina Nehwal akan ditantang oleh pebulutangkis tungga putri Korea Selatan, Kim Ga-eun.

Baca Juga

Secara head to head, tercatat bahwa Saina Nehwal dan Kim Ga-eun sudah empat kali bertemu, di mana kedudukan imbang 2-2. Namun, Kim Ga-eun meraih kemenangan dalam dua pertemuan terakhir.

Kedua pebulu tangkis tunggal putri itu juga sama-sama mencari momen kebangkitan pasca terisingkir di babak pertama Malaysia Open 2022. Kim Ga-eun kalah dari Busanan Ongbamrungphan.


2. Jadwal Malaysia Open 2022 Hari Ini

Jadwal Malaysia Open 2022 hari ini, Kamis (30/6/22).

Meski Saina Nehwal sudah tersingkir, namun jadwal Malaysia Open 2022 hari ini, Kamis (30/6/22), dipastikan menarik. Pada pertandingan hari ketiga, ada 12 wakil Merah Putih yang akan berjuang untuk merebut tiket menuju babak semifinal.

Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan menjadi wakil Indonesia pertama yang akan unjuk gigi, yakni melawan unggulan enam asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Ganda campuran lainnya yakni Rehan Naufal/Lisa Ayu juga bakal uji nyali melawan unggulan empat asal China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

Lalu ada Shesar Hiren Rhustavito yang akan melawan tuan rumah unggulan lima yakni Lee Zii Jia. Kemudian Bagas Maulana/Muhammad Sohibul Fikri berhadapan dengan unggulan kedua asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Baca selengkapnya: Jadwal Malaysia Open 2022: Apriyani/Fadia Hadapi Mimpi Buruk, 12 Wakil Indonesia Unjuk Gigi

 

IndiaSaina NehwalBulutangkisBerita BulutangkisMalaysia Open 2022

Berita Terkini

Berita Terpopuler