x

Pulangkan Jagoan Jepang di Malaysia Open 2022, Apriyani/Fadia: Kami Bikin Mereka Bingung

Kamis, 30 Juni 2022 20:28 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengaku sukses bikin Nami Matsuyama/Chiharu Shida bingung demi lolos ke perempat final Malaysia Open 2022.

INDOSPORT.COM – Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengaku sukses bikin Nami Matsuyama/Chiharu Shida bingung demi lolos ke perempat final Malaysia Open 2022.

Sebagaimana diketahui, ajang Malaysia Open 2022 telah berlangsung sejak 28 Juni lalu, di mana sejumlah drama terjadi yang menyemarakkan kompetisi.

Baca Juga

Terbaru, bertanding di Axiata Arena pada Kamis (30/6/22), kejutan hadir saat unggulan keenam ganda putri asal Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida ditumbangkan pasangan non unggulan.

Sosok Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang baru debut di ajang SEA Games 2021 lalu, sukses menumbangkan Nami Matsuyama/Chiharu Shida dengan skor 21-16 dan 21-15.

Kemenangan itu tentunya sungguh berarti bagi Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang sedang getol mengumpulkan poin demi membidik ranking sejak debutnya sebagai pasangan baru.

Baca Juga

"Alhamdulillah bersyukur dengan hasil hari ini,” ucap Apriyani Rahayu dalam keterangannya pasca pertandingamn, sebagaimana melansir rilis PBSI.

Selain itu, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menyampaikan tips tentang kemenangannya atas kampiun Indonesia Open 2022 pekan lalu, Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Tak lain dengan membuat jagoan Jepang yang sedang onfire itu sampai kebingungan sendiri dengan pola permainan mereka di Malaysia Open 2022.

Baca Juga

“Kita benar-benar menyiapkan pola permainan dan pikiran karena memang ada kans dan kita juga senang mainnya,” bongkar Apriyani Rahayu.

“Dan mereka akhirnya jadi bingung, sehingga kita bisa ambil kesempatan itu sebaik mungkin, tidak mau melepaskan kesempatan yang sudah di depan mata," sambungnya.


1. Kemenangan yang Berarti

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti ungkap arti kemenangan atas Nami Matsuyama/Chiharu Shida di Malaysia Open 2022.

Senada dengan pernyataan Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti juga memaparkan bahwa mereka sudah mempelajari pola permainan Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

"Sejak dua hari yang lalu, saya sudah pelajari permainan mereka. Kita fokus tadi di pukulan satu-dua awal, itu tidak boleh lepas. Setelah itu, kalau reli-reli kita main safe saja," sambung Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Baca Juga

Tentu saja berkat tips membuat bingung Nami Matsuyama/Chiharu Shida, kini Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tidak akan menyia-yiakan kesempatan melaju jauh di Malaysia Open 2022.

Besok, di babak perempat final Malaysia Open 2022, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan berjumpa ganda putri ranking 1 dunia, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Mereka menjadi kemenangan hari ini sebagai modal berharga.

"Arti kemenangan hari ini (atas Nami Matsuyama/Chiharu Shida) pastinya bikin tambah percaya diri. Semoga besok kita bisa menampilkan penampilan seperti ini lagi," tutur Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Baca Juga

Sebagai seorang senior, Apriyani Rahayu mengaku tidak lelah terus berpesan kepada Siti Fadia Silva Ramadhanti untuk tidak berhenti belajar karena perjalanan pasangan ini baru dimulai.

"Saya selalu berpesan pada Fadia, jangan mengubah mind set. Sejauh-jauhnya kita melangkah sampai hari ini, kita belum apa-apa.”

“Masih banyak yang harus kita pelajari dan harus selalu punya hati untuk belajar. Tahu tanggung jawab di dalam dan luar lapangan," pesan Apriyani Rahayu.

Baca Juga

Selain Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, kemenangan juga diraih Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani atas Srivedya Gurazada/Ishika Jaiswal dengan skor 21-12, 21-8.

Sayang, langkah Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi harus terhenti. Pasangan nomor 68 dunia ini takluk lewat pertarungan sengit 91 menit dari Du Yue/Li Wen Mei (China), 21-19, 16-21, 21-23.


2. Rekap Hasil Malaysia Open 2022 Hari Ini

Rekap Hasil Malaysia Open 2022, Kamis (30/6/22).

Selain kemenangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti atas Nami Matsuyama/Chiharu Shida, berikut rekap Malaysia Open 2022 hari ini.

Pebulutangkis Indonesia lainnya yang memastikan lolos ke babak perempat final adalah tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito.

Pemain berjuluk The Giant Killer itu sukses memberikan kejutan karena mengalahkan unggulan kelima tuan rumah yang sedang onfire, yaitu Lee Zii Jia.

Menyusul Shesar Hiren Rhustavito, dua tunggal Indonesia lainnya, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting juga sukses melaju ke babak perempat final Malaysia Open 2022.

Tampil sebagai unggulan ketujuh, Jonatan Christie mampu mengalahkan Kenta Nishimoto dengan skor 21-18 dan 21-17. Sedangkan Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan Sitthikom Thammasin.

Baca selengkapnya: Rekap Malaysia Open 2022: Ganda Putri Indonesia Kian Mengganas, Shesar Hiren Full Senyum

 

PBSIBulutangkisBerita BulutangkisNami Matsuyama/Chiharu ShidaApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiMalaysia Open 2022

Berita Terkini