x

Rekap Malaysia Open 2022: Ganda Putri Indonesia Kian Mengganas, Shesar Hiren Full Senyum

Kamis, 30 Juni 2022 19:23 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Berikut rekap Malaysia Open 2022 babak 16 besar, Kamis (30/6/22). Sejumlah kejutan terjadi selama perhelatan hari ketiga ajang bulutangkis super 750 itu.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap Malaysia Open 2022 babak 16 besar, Kamis (30/6/22). Sejumlah kejutan terjadi selama perhelatan hari ketiga ajang bulutangkis super 750 itu.

Sebagaimana diketahui, ajang Malaysia Open 2022 telah berlangsung sejak 28 Juni lalu, di mana sejumlah drama terjadi yang menyemarakkan kompetisi.

Baca Juga

Indonesia sebagai salah satu negara peserta, hingga hari ini meloloskan 7 wakil yang mampu melewati sengitnya persaingan di babak 16 besar Malaysia Open 2022. Sementara 5 lainnya tumbang.

Pebulutangkis pertama Indonesia yang memastikan lolos ke babak perempat final adalah tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito.

Pemain berjuluk The Giant Killer itu sukses memberikan kejutan karena mengalahkan unggulan kelima tuan rumah yang sedang on fire, yaitu Lee Zii Jia.

Baca Juga

Tentu kemenangan yang berarti bagi Shesar Hiren Rhustavito yang memang sedang memupuk kepercayaan dirinya untuk merengkuh gelar perdana pada tahun 2022.

Menyusul Shesar Hiren Rhustavito, dua tunggal Indonesia lainnya, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting juga sukses melaju ke babak perempat final Malaysia Open 2022.

Tampil sebagai unggulan ketujuh, Jonatan Christie mampu mengalahkan Kenta Nishimoto dengan skor 21-18 dan 21-17. Sedangkan Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan Sitthikom Thammasin.

Baca Juga

Rekap Malaysia Open 2022 berikutnya untuk sektor ganda putri, di mana 2 pebulutangkis Indonesia terus melaju, dan 1 lainnya harus tumbang.

Mereka yang lolos ke perempat final adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto. Sementara Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi harus tumbang.


1. Ganda Putri Indonesia Kian Bersinar

Berdasarkan rekap Malaysia Open 2022 hari ini, ganda putri Indonesia yang baru dipasangkan itu sukses memberikan kejutan bahagia.

Menyusul Shesar Hiren Rhustavito yang memberi kejutan, berdasarkan rekap Malaysia Open 2022 hari ini, ganda putri Indonesia yang baru dipasangkan itu sukses memberikan kejutan bahagia.

Dimulai dari Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang dengan perkasa mampu menumbangkan pebulutangkis jagoan Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida dengan skor 21-16 dan 21-15.

Baca Juga

Kemenangan ini membuka peluang bagi Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti untuk terus melanjutkan tren positif sejak debut mereka di SEA Games 2021 lalu.

Terlebih sebelum tampil di Malaysia Open 2022, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga sukses merengkuh runner up Indonesia Masters 2022 yang merupakan debut mereka di BWF World Tour.

Menyusul Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Febby Valencia Dwijayanti Gani/RIbka Sugiarto juga ke perempat final usai menang atas Srivedya Guruzada/Ishika Jaiswal.

Baca Juga

Sayangnya, pebulutangkis muda Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi harus kalah tragis atas Du Yue/Li Wen Mei dengan skor 19-21, 21-16, 23-21.

Menyusul Shesar Hiren Rhustavito dan kawan-kawan, 2 ganda putra Indonesia juga lolos ke perempat final berdasarkan rekap Malaysia Open 2022 hari ini.

Mereka adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Sedangkan juara All England 2022, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kandas.

Baca Juga

Jika tunggal putra, ganda putra, dan ganda putri Indonesia kian merekah di babak 16 besar, ada hal menarik dari sektor tunggal putri dan ganda campuran yang harus habis tak tersisa.

Tunggal putri semata wayang Indonesia di babak ini, Gregoria Mariska gagal melajutkan kejutan usai dikalahkan oleh kampiun Kejuaraan Asia 2022, Wang Zhi Yi. 

Ganda campuran juga habis tak tersisa. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal atasi rival. Rekap Malaysia Open 2022, selengkapnya di halaman ketiga.


2. Rekap Malaysia Open 2022

Rekap hasil Malaysia Open 2022 untuk babak 16 besar, Kamis (30/6/22).

Berikut rekap Malaysia Open 2022 untuk pebulutangkis Indonesia di babak 16 besar, Kamis (30/6/22).

PBSIShesar Hiren RhustavitoBulutangkisBerita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiMalaysia Open 2022

Berita Terkini