x

Top 5 News: Julukan Kocak Ganda Putra Indonesia, Ngamuknya Tunggal Putri India

Jumat, 1 Juli 2022 08:15 WIB
Editor: Juni Adi
Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana di Korea Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Berikut lima berita terpopuler di beranda INDOSPORT.COM yang paling banyak di baca publik sepanjang Kamis (30/06/22) kemarin.

1. Julukan Kocak Ganda Putra Indonesia

Dua pebulutangkis ganda putra Indonesia, Bagas Maulana dan Pramudya Kusumawardana memiliki julukan kocak yang diberikan netizen.

Seperti yang diketahui kekuatan bulutangkis Indonesia sudah tak usah diragukan lagi sejak dulu, lantaran terus melahirkan para pemain hebat kelas dunia.

Khususnya disektor ganda putra, di mana Indonesia sejak dahulu mendominasi dan regenerasinya pun terus melahirkan sejumlah atlet muda yang menjanjikan.

Saat ini, Indonesia memiliki tiga ganda putra Pelatnas PBSI yang mulai menjadi andalan untuk mengikuti turnamen internasional nan bergengsi.

Baca selengkapnya: Bikin Wanita Dimabuk Visual, Ganda Putra Indonesia Punya Julukan Kocak dari Netizen 

2. Gregoria Mariska ke Psikolog

 Kena mental dan kalah pada babak 16 besar Malaysia Open 2022, Kamis (30/6/22), Gregoria Mariska Tunjung mengaku sudah berkonsultasi ke psikolog.

Bermain di Axiata Arena Malaysia, langkah Gregoria Mariska Tunjung terhenti di tangan pebulutangkis asal China, Wang Zhi Yi, yang merupakan juara Badminton Asia Cup 2022.

Walau sempat unggul lebih dulu di game pertama, namun Gregoria 'kena mental' dan akhirnya kena comeback. Atlet 22 tahun itu dipaksa takluk dengan skor 19-21 dan 13-21.

Usai pertandingan, Gregoria mengatakan ia sebenarnya merasa sudah bermain baik di awal-awal laga. Tetapi lagi-lagi faktor ketidaksabaran menjadi batu sandungan.

Baca selengkapnya: Kena Mental dan Kalah di Malaysia Open, Gregoria: Saya Sudah ke Psikolog 


1. 3. Tunggal Putri India Ngamuk

Saina Nehwal smash Shuttlecock kepada lawan di Odense Sports Park (21/10/18). Shi Tang/Getty Images

Mungkin banyak yang bilang bahwa Saina Nehwal telah melewati masa jayanya usai kalah di Malaysia Open 2022. Namun jagoan India itu langsung menampiknya.

Melansir laman The Star,  pebulu tangkis berusia 32 tahun itu belum siap untuk mengucapkan selamat tinggal pada kariernya.

Usai dikalahkan Iris Wang dengan skor 11-21 dan 17-21 di babak pertama Malaysia Open 2022, Rabu (29/06/22), Saina Nehwal mengaku bahwa dia masih bersemangat menyelesaikan misi tertingginya.

Istri dari pebulu tangkis Parupali Kasyhap itu ingin terus berjuang demi lolos ke Olimpiade Paris 2024 mendatang. Salah satu caranya adalah melaju jauh di setiap  BWF World Tour.

Baca selengkapnya: 'Ngamuk' Usai Tersingkir di Malaysia Open 2022, Tunggal India: Saya Belum Habis! 

4. Tottenham Tampung Bintang Barcelona

Tottenham Hotspur dilaporkan sudah mencapai kata sepakat guna mendatangkan Clement Lenglet dari Barcelona dengan status pinjaman di bursa transfer kali ini.

Pelatih Barcelona, Xavi, diberitakan bakal menyegarkan skuadnya dengan mengusir sejumlah pemain di musim panas ini, salah satunya adalah bek Clement Lenglet.

Berita transfer mengenai Spurs serasa tidak berhenti-henti. Pasukan Antonio Conte itu sedang galak-galaknya di bursa transfer agar mereka bisa bertarung dengan Big Six lainnya di musim depan.

Tak ayal, hal tersebut merupakan salah satu Langkah pelatih Italia tersebut buat memenangkan trofi Liga Champions yang belum pernah diraih oleh klub London tersebut.

Meskipun sedang galak-galaknya, hal yang dilakukan Antonio Conte tersebut disinyalir kurang cukup lantaran bersaing baik di Liga Champions dan Liga Inggris bukanlah perkara yang enteng.

Baca selengkapnya: Deal! Tottenham segera Amankan Bintang Terusir Barcelona 

5. Rekap Malaysia Open

Sebagaimana diketahui, ajang Malaysia Open 2022 telah berlangsung sejak 28 Juni lalu, di mana sejumlah drama terjadi yang menyemarakkan kompetisi.

Indonesia sebagai salah satu negara peserta, hingga hari ini meloloskan 7 wakil yang mampu melewati sengitnya persaingan di babak 16 besar Malaysia Open 2022. Sementara 5 lainnya tumbang.

Pebulutangkis pertama Indonesia yang memastikan lolos ke babak perempat final adalah tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito.

Baca selengkapnya: Rekap Malaysia Open 2022: Ganda Putri Indonesia Kian Mengganas, Shesar Hiren Full Senyum 

BarcelonaGregoria MariskaBagas Maulana#Top5NewsMalaysia OpenMalaysia Open 2022

Berita Terkini