x

Juarai Malaysia Open Bareng Siti Fadia, Apriyani Rahayu Sempat Alami Masa Sulit Ditinggal Greysia

Senin, 4 Juli 2022 15:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juarai Malaysia Open 2022 berkat campur tangan tak langsung Greysia Polii.

INDOSPORT.COM - Sukses menjuarai Malaysia Open 2022 sebelumnya adalah hal yang tidak bisa dibayangkan oleh Apriyani Rahayu meski punya pasangan bertalenta dalam diri Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Pasalnya ia merasa tidak percaya diri usai tandem lamanya, Greysia Polii, memutuskan pensiun daru bulu tangkis beberapa waktu lalu di usia 34 tahun.

Baca Juga

Greysia/Apriyani memang salah satu ganda putri terbaik Indonesia di era terkini mengingat keduanya sukses meraih banyak gelar di berbagai level kompetisi.

Prestasi puncak keduanya yang sempat menjadi ganda putri terbaik ketiga dunia itu adalah kalah meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 silam.

Sayangnya kebersamaan Greysia dan Apriyani harus usai ketika nama pertama memutuskan untuk gantung raket demi lebih fokus dengan keluarganya.

Baca Juga

Apriyani kemudian dipasangkan dengan Fadia yang tiga tahun lebih muda untuk terus berkiprah di ganda putri. Sempat ada skeptis untuk bisa mengulangi sukses bersama Greysia namun kini semuanya terbukti salah.

Apriyani/Fadia langsung bisa memenangkan medali emas di SEA Games perdana mereka bersamadi Vietnam tahun lalu. Kemudian mereka juga mampu menjadi runner-up di Indonesia Masters 2022.

Baca Juga

Juara Malaysia Open 2022 jadi raihan terbaru Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan kemenangan tersebut terasa semakin manis karena mereka sukses menumbangkan banyak ganda sepuluh besar dunia dalam prosesnya.

Greysia Polii diakui Apriyani sebagai inspirasinya. Bahkan ia mengaku akan menjadi mentor yang baik bagi Fadia dengan bekal pengalamannya bersama sang legenda.


1. Persembahkan Kemenangan untuk Sang Legenda

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti Juara Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

"Saat kak Greysia pensiun, dua bulan sebelumnya jujur saya merasa tidak sanggup. Pada akhirnya saya ingat lagi apa yang sudah kak Greysia ajarkan pada saya untuk bisa diteruskan lagi pada junior saya," beber Apriyani Rahayu pada Astro Arena.

"Saya tiru apa yang sudah kak Greysia lakukan untuk saya. Saya ingatkan pada Fadia untuk selalu ingin belajar dan terus berjuang apapun tekanan yang kami hadapi nanti,"

Baca Juga

"Juara saat ini hanya bonus untuk kami. Setelah turun (dari podium) kami sudah bukan juara lagi. Kami memulai semuanya dari nol kembali," lanjut wanita berusia 24 tahun itu  lagi.

Mengingat jasa Greysia yang begitu besar dalam kariernya bahkan sampai ketika ia dipasangankan dengan Fadia, Apriyani pun memberi tribut istimewa pada sang eks tandem.

Baca Juga

Gelar Malaysia Open 2022 Apriyani persembahkan untuk Greysia beserta keluarganya. Sebuah gestur yang mana membuat fans Greysia/Apriyani terharu.

Selanjutnya Apriyani/Fadia akan memusatkan fokus lagi ke Malaysia Masters 2022 yang sudah akan dimulai pada Selasa (05/07/22) esok hari.

Baca Juga

Seperti yang sudah dikatatkan oleh mereka sendiri, sukses di Malaysia Open 2022 sudah harus dilupakan karena ada target baru untuk dikejar.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berpeluang untuk semakin megerek peringkat mereka di rangking BWF. Saat ini mereka sudah berada di tangga ke-79 hasil dari tiga turnamen World Tour.


2. Apriyani/Fadia Takjub dengan Dukungan Fans Malaysia di Malaysia Open 2022

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti Juara Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti memang menjuarai Malaysia Open 2022 berkat koneksi luar biasa yang dibangun susah payah namun ada 'faktor x' yang mempengaruhi sukses mereka.

Dukungan dari pecinta bulutangkis Malaysia di Axiata Arena rupanya juga punya peran penting untuk ganda putri asal Indonesia tersebut.

Meski Malaysia dan Indonesia punya rivalitas sengit di dalam maupun luar lapangan, publik Axiata Arena seolah berubah menjadi Istora Senayan kala Apriyani/Fadia bermain di final pada Minggu (3/7/22).

Akhirnya melawan Zhang Shuxian/Zheng Yu yang sama-sama pasangan non-unggulan dan baru dibentuk, keduanya mampu menunjukkan permainan spektakuler.

Set pertama dapat dimenangi oleh Apriyani/Fadia dengan skor 21-18 namun kemudian Zhang/Zheng dapat bangkit di gim selanjutnya 12-21.

Baca selengkapnya:  Venue Malaysia Open 2022 Disulap Jadi Istora, Dukungan ke Apriyani/Fadia Bikin Merinding

Greysia PoliiApriyani RahayuGreysia Polii/Apriyani RahayuMalaysia OpenApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiSiti Fadia Silva RamadhantiMalaysia Open 2022

Berita Terkini