x

Leo/Daniel dan Vito Mundur, Ini Daftar Wakil Indonesia di Malaysia Masters 2022

Senin, 4 Juli 2022 15:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Shesar Hiren Rhustavito mundur, inilah daftar wakil Indonesia untuk ajang bulutangkis Malaysia Masters 2022.

INDOSPORT.COM - Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Shesar Hiren Rhustavito mundur, inilah daftar wakil Indonesia untuk ajang bulutangkis Malaysia Masters 2022.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin ditarik dari keikutsertaan mereka di ajang Malaysia Open 2022, karena Leo cedera.

Baca Juga

Awalnya, mereka diharapkan bisa pulih dan unjuk gigi di Malaysia Masters 2022. Namun, dikonfirmasi cedera Leo tak juga membaik.

Hal itu dikonfirmasi oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky pada media, Senin (04/07/22) siang.

"Untuk Leo sudah mulai berlatih, tapi belum siap seratus persen untuk turun di sini. Leo/Daniel akan siap di Singapore Open pekan depan," ungkap Rionny Mainaky ke media.

Baca Juga

Sementara wakil tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito sempat bermain di babak perempat final Malaysia Open, tapi ia terjatuh saat menghadapi Kento Momota.

Oleh karena itu, Shesar Hiren Rhustavito atau yang akrab disapa Vito, memutuskan mundur dari Malaysia Open karena cedera.

Ia juga harus mundur dari Malaysia Masters 2022 yang rencananya akan dimulai pada Selasa (05/07/22) besok di Axiata Arena, dan Singapore Open 2022, mulai pekan depan.

Baca Juga

"Vito setelah diperiksa lebih lanjut memang tidak memungkinkan untuk melanjutkan pertandingan di Malaysia Masters dan Singapore Open," jelas Rionny Mainaky.

"Vito akan fokus untuk pemulihan dulu, agar dia bisa berlaga di Kejuaraan Dunia nanti," tuntas salah satu legenda bulutangkis Indonesia itu.


1. Badai Cedera Ganda Putra Indonesia

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya kalah di final BWF World Tour Final 2021.

Dengan mundurnya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dari tur Malaysia, maka ini menambah panjang daftar pemain ganda putra yang harus menepi karena cedera.

Sebelumnya, ganda nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, juga mundur dari tur ASEAN, karena kondisi kaki Marcus belum pulih.

Baca Juga

Sekadar informasi, Marcus Gideon sempat mengalami cedera engkel di kedua kakinya, dan menjalani operasi pada April 2022 lalu.

Kemudian, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang menempati peringkat 14 dunia, juga harus menepi selama beberapa waktu.

Pramudya/Yeremia absen dari tur ASEAN karena Yeremia mengalami cedera lutut kiri yang didapat pada Indonesia Open 2022.

Baca Juga

Dengan demikian, ganda putra Indonesia hanya menyisakan tiga pasangan yang akan bermain di pentas Malaysia Masters 2022.

Mereka adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri, dan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto yang baru saja jadi runner-up di Malaysia Open 2022.

Baca Juga

Walau hanya menyisakan tiga pasangan, Herry IP optimistis anak-anak asuhnya tetap mampu memberikan penampilan terbaik di turnamen level BWF World Tour Super 500.

"Tetap optimistis Fajar/Rian, Ahsan/Hendra, dan Bagas/Fikri mampu memberikan yang terbaik. Walau persiapan juga singkat tapi selalu ada harapan," ungkap Herry IP.


2. Daftar Pemain Indonesia di Malaysia Masters 2022

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti Juara Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Tunggal Putra
1. Anthony Sinisuka Ginting
2. Jonatan Christie
3. Chico Aura Dwi Wardoyo
4. Tommy Sugiarto

Tunggal Putri
1. Gregoria Mariska Tunjung
2. Putri Kusuma Wardani
3. Fitriani
4. Ruselli Hartawan

Ganda Putra
1. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
2. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri
3. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Ganda Putri
1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
2. Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani
3. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi
4. Melani Mamahit/Tryola Nadia

Ganda Campuran
1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
2. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
3. Zachariah Josiahno/Hediana Julimarbela
4. Hafiz Faizal/Serena Kani

Herry IPCederaHerry Iman PierngadiShesar Hiren RhustavitoBulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisRionny MainakyMalaysia Masters 2022

Berita Terkini