x

Bikin Merinding! Aksi Ekstrim Busanan, Pesaing Putri KW di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Kamis, 11 Agustus 2022 16:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pebulutangkis asal Thailand, Busanan Ongbumrungpan.

INDOSPORT.COM - Begini aksi ekstrim Busanan Ongbamrungphan, pesaing Putri Kusuma Wardani asal Thailand, jelang ajang Badminton World Championship alias BWC.

Sejak awal Agustus, turnamen bulutangkis BWF diliburkan, untuk mempersiapkan diri pada ajang yang lebih prestisius, yakni Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Baca Juga

Selama jeda kompetisi, atlet memanfaatkan waktunya untuk recovery, termasuk salah satunya ialah Busanan Ongbamrungphan.

Busanan Ongbamrungphan adalah atlet tunggal putri berkebangsaan Thailand yang selalu menjadi batu sandungan bagi Putri Kusuma Wardani di turnamen internasional.

Saat bertemu di Orleans Masters 2021, Putri KW kalah dua set. Demikian pula saat Piala Uber 2021 lalu, wakil Indonesia hanya bisa bertekuk lutut saat menghadapi Busanan.

Baca Juga

Sebagai pemain yang sedang naik daun dan menduduki peringkat 12 tunggal putri dunia, ternyata ada resep rahasia dari Busanan.

Busanan kerap melakukan recovery dengan berendam di air es. Hal ini termasuk ekstrim karena tak semua atlet bisa melakukannya.

Baca Juga

Nampak dalam video yang dibagikannya, Busanan ikut merinding ketika berendam di bathtub yang berisi penuh dengan es batu.

Namun, lama kelamaan, pebulutangkis imut berusia 26 tahun itu menikmatinya dan bisa melakukan recovery sembari berendam di bathtub yang diisi penuh dengan es batu.


1. Busanan Ekstra Persiapan, Netizen Terhibur

Busanan Ongbamrungphan

Dilansir dari Byrdie, ada banyak manfaat berendam air es seperti yang dilakukan oleh Busanan Ongbamrungphan, pebulutangkis Thailand di sela-sela waktu libur turnamen.

Saat tubuh terkena air dingin, pembuluh darah akan menyempit dan mengecil. Saat keluar dari air, perubahan suhu membuat pembuluh darah jadi kembali terbuka.

Baca Juga

Dan Bowen, pemilik Hit Fitness Philadelphia, juga menjelaskan bahwa berendam dengan air es dapat segera memulihkan cedera.

Namun, banyak pula netizen yang ikut merinding ketika Busanan menampilkan bulu lengannya yang berdiri tegak, ketika berendam di bathtub yang penuh es batu.

"Sudah terasa dingin sampai Singapura dan Malaysia," komentar kocak dari @wenyyyi_.

Baca Juga

"Pas banget cuaca panas. Tapi pas keluar jadi es batu kaki kita," komentar lainnya dari penggemar asal Indonesia, @ircarokmana.

"Tinggal disiram thai tea enak tuh," balasan kocak pemilik akun Instagram @wewwa_.

Selain berendam di air es, Busanan Ongbamrungphan juga berlatih di gym untuk meregangkan otot-otot, sekaligus melatih kegesitan berlari saat di lapangan.

Baca Juga

Nampaknya, Busanan menjadi salah satu pemain yang paling siap untuk menghadapi Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, yang akan digelar pada 22-28 Agustus nanti.


2. Jadwal Turnamen Bulutangkis Terdekat

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani di Indonesia Masters 2022. Foto: PBSI

Berikut adalah jadwal turnamen bulutangkis terdekat yang akan diikuti oleh Busanan Ongbamrungphan, yang paling awal adalah Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Busanan juga mungkin akan bersua wakil tunggal putri andalan Indonesia, yakni Putri Kusuma Wardani, jika mereka sama-sama lolos ke babak semifinal BWC 2022.

22-28 Agustus 2022: BWF World Championship 2022

30 Agustus - 4 September 2022: Japan Open 2022 

18-23 Oktober 2022: Denmark Open 2022

25-30 Oktober 2022: French Open 2022

Busanan OngbumrungpanBulutangkisPutri Kusuma WardaniBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisBWF World ChampionshipsBusanan OngbamrungphanKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini