x

Dirundung Sial, Rival Sengit Indonesia Asal Inggris ini Mundur dari Kejuaraan Dunia 2022

Kamis, 11 Agustus 2022 16:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Sedang dirundung sial, Marcus Ellis/Lauren Smith rival sengit Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, terpaksa mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

INDOSPORT.COM – Sedang dirundung sial, Marcus Ellis/Lauren Smith rival sengit Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, terpaksa mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Sebagai informasi, major event Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 akan segera berlangsung pada 22-28 Agustus di Tokyo Metropolitan Stadium.

Baca Juga

Kejuaraan Dunia Bulutangkis mengadopsi sistem undangan pemain. Jika pemain dan federasi yang diundang setuju, maka mereka memenuhi syarat untuk berpartisipasi.

Sebagai ganda campuran nomor satu Inggris saat ini, Marcus Ellis/Lauren Smith menjadi salah satu yang terundang oleh BWF untuk berpartisipasi di ajang yang juga disebut Badminton World Championship itu.

Sayangnya, ganda campuran ranking 10 dunia itu terpaksa harus mundur lantaran Marcus Ellis dirundung cedera pinggung yang dia alami selama beberapa waktu terakhir.

Baca Juga

Kemudian cedera itu semakin memburuk ketika rival sengit Rinov/Pitha itu tampil di pesta olahraga negara anggota persemakmuran Inggris bernama Commonwealth Games 2022.

Secara keseluruhan, ajang Comonwealth Games 2022 telah diadakan di Birmingham, Inggris, pada 28 Juli-8 Agustus 2022, di mana Marcus Ellis/Lauren Smith meraih perak kategori Individu.

Kabar mundurnya Marcus Ellis/Lauren Smith dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, diumumkan oleh rival Rinov/Pitha itu di instagram pribadi @marcusellis89, pada Rabu (10/08/22).

Baca Juga

“Sedikit update. Beberapa dari Anda mungkin telah melihat Lauren dan saya tidak dalam undian untuk Kejuaraan Dunia,” tulis Marcus Ellis.

“Saya telah berjuang selama beberapa bulan dengan ketidaknyamanan di pinggul saya yang memburuk secara signifikan selama pertandingan persemakmuran (Commonwealth Games 2022),” sambungnya.


1. Lakukan Tindakan Operasi

Marcus Ellis akan melakukan tindakan operasi karena mengalami cedera pinggul.

Lebih lanjut, dalam pernyataan mundurnya dia dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Marcus Ellis akan melakukan tindakan operasi.

Hal itu dilakukan rival Rinov/Pitha itu usai melakukan beberapa kali scanning dan diskusi dengan para spesialis dan pelatihnya, Mark Beecher.

Baca Juga

“Setelah scanning dan banyak diskusi denga spesialis serta pelatih saya, kami telah memutuskan bahwa tindakan terbaik adalah operasi secepatnya.”

“Alasan itu membuat kami sedih karena harus mengundurkan diri dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis dan Japan Open 2022.”

“Saya akan memberi tahu Anda semua tentang perkembangan saya. Saya juga ingin berterima kasih kepada sponsor,” pungkas Marcus Ellis.

Baca Juga

Dilansir Aiyuke, tindakan operasi dilakukan dengan harapan Marcus Ellis bisa segera cepat melakukan pemulihan untuk membidik poin kualifikasi Olimpiade 2024.

"Kami memiliki rencana pemulihan komprehensif dan semua yang dibutuhkan untuk kembali dan memulai kualifikasi Olimpiade pada 2023," ucap pelatih Inggris, Mark Beecher.

Mundurnya Marcus Ellis/Lauren Smith dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, langsung dibanjiri komentar kesedihan netizen, termasuk dari Indonesia.

Baca Juga

Apalagi diketahui bahwa Marcus Ellis/Lauren Smith adalah salah satu rival besar ganda campuran Indonesia, seperti Rinov/Pitha, hingga Praveen/Melati.

Sejatinya Marcus Ellis/Lauren Smith bisa saja bertemu dengan Rinov/Pitha yang selama ini mereka sangat superior kala berjumpa.

Tercatat, Marcus Ellis/Lauren Smith sudah 3 kali meraih kemenangan atas Rinov/Pitha dalam 4 kali perjumpaan jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.


2. Update Ranking BWF Jelang Kejuaraan Dunia BWF 2022

Update Ranking BWF jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Berikut update ranking BWF jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Jonatan Christie kian pepet Anthony Ginting, serta ganda putra Indonesia kuasai 5 besar.

Poin yang dirilis adalah bagian dari tahapan BWF mencairkan ranking yang sempat dibekukan efek batalnya beberapa turnamen karena Covid-19.

Update ranking BWF terbaru sektor tunggal putra mengalami perubahan cukup menarik. Bagaimana tidak. Jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Jonatan Christie naik satu tangga ke posisi 7 dunia.

Juara Asian Games 2018 itu sukses menggeser posisi Chen Long yang sudah hiatus lama sejak Olimpiade Tokyo 2020. Artinya Jonatan Christie tepat di bawah posisi Anthony Sinisuka Ginting di posisi keenam.

Sementara Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari  rival Marcus Ellis/Lauren Smith berada di posisi 18 BWF ganda campuran.

Baca selengkapnya: Update Ranking BWF Jelang kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022: Jonatan dan Grego Meroket Bersama

 

InggrisBulutangkisRinov Rivaldy/Pitha HaningtyasBerita BulutangkisMarcus Ellis/Lauren SmithKejuaraan Dunia BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini