x

Jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Fajar Alfian Bongkar Trik Kalahkan Hendra Setiawan

Kamis, 11 Agustus 2022 18:40 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Fajar Alfian mengungkapkan bahwa ada trik untuk mengalahkan anggota The Daddies, Hendra Setiawan.

INDOSPORT.COM – Jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Fajar Alfian mengungkapkan bahwa ada trik untuk mengalahkan anggota The Daddies, Hendra Setiawan.

Saat ini pencinta bulutangkis dari segala penjuru dunia, termasuk Indonesia sendiri, sedang menyoroti sektor ganda putra Indonesia.

Baca Juga

Pasalnya, pada turnamen terakhir, Singapore Open 2022 sejarah baru telah tercipta ketika ganda putra Indonesia berhasil menciptakan All Indonesian Semifinal.

Bahkan, komentator bulu tangkis terkemuka, Oma Gill, turut menyoroti empat pasang ganda putra Indonesia yang telah tampil begitu perkasa.

Oma Gill mengungkapkan bahwa keberhasilan empat pasangan ganda putra dari Indonesia dalam mencapai semifinal, adalah pertama kalinya dalam sejarah SS/WT ke-227.

Baca Juga

“Dengan semua empat MD SF dari Indonesia di #SingaporeOpen2022, ini adalah pertama kalinya dalam sejarah SS/WT, bahwa keempat MD SF berasal dari negara yang sama,” tulis Oma Gill dilansir dari Twitter-nya.

Empat pasangan itu di antaranya adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian, Leo/Daniel, dan Sabar Karyaman/Reza Pahlevi.

Keberhasilan mencatatkan All Indonesian Semifinal ternyata mampu menjadi daya tarik di mana para pencinta bulutangkis lantas menyoroti ganda putra Indonesia.

Baca Juga

Fajar Alfian sebagai partner Muhammad Rian pun baru-baru ini menjadi perbincangan publik, setelah wawancara yang dilakukannya bersama Hendra Setiawan.

Ia menyampaikan bahwa dirinya memiliki semacam trik untuk mengalahkan pasangan veteran Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan.


1. Fajar Alfian Bongkar Rahasia Kalahkan Hendra Setiawan

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Final Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Beberapa waktu lalu, Fajar Alfian berkesempatan untuk menghadiri sebuah acara podcast melalui kanal YouTube Hendra Setiawan.

Video yang diunggah, Rabu (10/08/22) kemarin ini, Fajar Alfian mengungkapkan fakta-fakta menarik nan kocak bersama Hendra Setiawan.

Baca Juga

Meskipun saat berada di atas lapangan hijau mereka merupakan rival, tetapi siapa sangka jika Fajar dan Hendra memiliki hubungan dekat.

Keduanya pun terkenal dengan sebutan ‘Geng Laundry’ karena mereka memang sering kedapatan tengah mencuci perlengkapan secara bersama-sama.

Melalui video tersebut, Fajar Alfian, berkesempatan untuk menjawab pertanyaan dari salah satu penggemarnya.

Baca Juga

“Fajar kalau di court suka teriak ‘sorowsoso’, kok lawan Koh Hendra gak pernah begitu? Kenapa sih?” tanya salah satu penggemarnya.

Merespons pertanyaan itu, ternyata itu adalah salah satu trik yang ia gunakan untuk mengalahkan Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan.

“Saya waktu itu pernah teriak di Kejuaraan Dunia 2019, di semifinal Kejuaraan Dunia dan Indonesia Open saya teriak-teriak. Tapi akhirnya kalah, karena diteriakin balik” ungkap Fajar Alfian.

Baca Juga

“Melawan Hendra/Ahsan ini harus tenang aja gitu, yang penting hatinya membara. Karena kalau diteriakin dia tuh makin jadi,” jelasnya.

“Yang penting harus kalem dan menghormati, tapi menang, begitu,” sambung Fajar Alfian.


2. Fajar Alfian Bongkar Kelakuan Asli Hendra Setiawan

Pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian juara ganda putra Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Minggu (12/06/22).

Kerap disebut sebagai geng laundry, pebulu tangkis Fajar Alfian membongkar kelakuan seniornya, Hendra Setiawan yang dirasa membuatnya kesal.

Sebagaimana diketahui, Fajar Alfian dan Hendra Setiawan adalah sama-sama pebulu tangkis ganda putra. Mereka sering bersama saat latihan maupun di turnamen.

Kebersamaan ini membuat mereka dekat. Apalagi, Fajar dan Hendra memiliki satu kebiasaan yang sama, yaitu mencuci baju dengan jasa laundry saat di luar negeri.

Alhasil, Fajar dan Hendra mendapat julukan sebagai geng laundry. Berkat kedekatan itu, Fajar Alfian pun menjadi bintang tamu saat Hendra Setiawan membuat konten YouTube.

Dari konten itu, Fajar Alfian diminta untuk mendeskripsikan sosok Hendra Setiawan. Pasangan Rian Ardianto itu mengaku heran dengan satu kebiasaan ayah tiga anak itu.

Baca selengkapnya: Ada Geng Laundry, Fajar Alfian Bongkar Kelakuan Asli Hendra Setiawan yang Bikin Kesal

Mohammad AhsanHendra SetiawanFajar AlfianBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini