x

Update Ranking BWF: Dejan/Gloria Melesat Tinggi, Kevin/Marcus Ancam Puncak Lagi

Rabu, 5 Oktober 2022 06:26 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut update ranking Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Selasa (04/10/22), di mana ada Dejan/Gloria melesat yang tinggi, dan Kevin/Marcus dekati puncak lagi.

INDOSPORT.COM – Berikut update ranking Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Selasa (04/10/22), di mana ada Dejan/Gloria melesat yang tinggi, dan Kevin/Marcus dekati puncak lagi.

Jelang Denmark Open 2022 pada 18 Oktober mendatang, BWF per Selasa (04/10/22) telah menghapus poin ranking dunia mulai pekan ke-48 hingga pekan ke-51 pada tahun 2019. Penghapusan poin ini menciptakan beberapa kejutan.

Baca Juga

Dimulai dengan lengsernya pebulutangkis ganda putri asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan setelah selama 96 pekan ada di puncak.

Posisi Chen Qingchen/Jia Yi Fan digeser oleh atlet badminton Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee Yong. Sementara ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia tetap ada di ranking 28 dunia BWF.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang baru menjadi runner up Vietnam Open 2022, meroket empat tangga ke posisi 29 dunia BWF.

Baca Juga

Ranking BWF terbaru dua minggu jelang Denmark Open 2022 juga terjadi di sektor ganda putra. Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon kembali dekati puncak lagi usai sempat tergusur ke posisi tiga.

Saat ini, Kevin/Marcus ada di ranking 2 BWF di bawah Takuro Hoki/Yugo Kobayashi asal Jepang. Bernasib sama dengan Kevin/Marcus, ganda putra Indonesia seperti Pramudya/Yeremia, Bagas/Fikri, Leo/Daniel, dan Sabar/Reza kompak naik secara peringkat dalam minggu ini.

Hanya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang harus turun lagi ke posisi lima dunia. Posisinya digeser juara dunia bulutangkis 2022 yaitu Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Baca Juga

Beralih ke sektor ganda campuran, update ranking BWF terbaru membawa kabar bahagia di mana pasangan anyar Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja meroket tajam.

Saat ini, ranking pebulutangkis asal klub PB Djarum Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja meroket 16 tangga menembus 60 dunia.


1. Ranking Dejan/Gloria Meroket Tajam

Ranking Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) jelang Denmark Open 2022, Selasa (04/10/22).

Meroketnya ranking Dejan/Gloria berkat pencapaian keduanya meraih hattrick gelar mulai dari Denmark Masters 2022, Indonesia International Series 2022, dan Vietnam Open 2022.

Tentu ini adalah pencapaian terbaik bagi atlet badminton Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang baru debut pada Maret 2022 lalu.

Baca Juga

Atlet idola badminton lovers, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang menjadi runner up Vietnam Open 2022, juga meroket lima tangga di ranking BWF.

Dari sektor tunggal putri, Komang Ayu meroket 16 tangga ke ranking 73 dunia BWF usai menjadi runner up Indonesia International Challenge 2022.

Begitupun Mutiara Ayu meroket 31 tangga ke posisi 129 dunia usai menjuarai Indonesia International Series 2022. Beralih ke sektor tunggal putra, tidak terjadi perubahan berarti bagi wakil Indonesia.

Baca Juga

Atlet bulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, tetap ada di peringkat keenam dunia, dan Jonatan Christie ada di peringkat delapan dunia BWF.

Berikut ranking Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) jelang Denmark Open 2022, Selasa (04/10/22).

Ganda Putra:

Baca Juga

Ganda Campuran:


2. Ranking BWF Selengkapnya

Update ranking BWF jelang Denmark Open 2022, Selasa (04/10/22).

Update ranking Federasi Bulutangkis Dunia (BWF)jelang Denmark Open 2022, Selasa (04/10/22):

Ganda Putri:

Tunggal Putra:

Tunggal Putri: 

BWFKevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisBerita BulutangkisDejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja

Berita Terkini