x

Mimpi Buruk Ginting, Latihan Horor Tunggal Putra India Jelang BWF World Tour Finals 2022

Sabtu, 26 November 2022 16:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Ancaman menanti Indonesia ketika rival abadi Anthony Ginting, Prannoy Haseena Sunil Kumar, pamer latihan mengerikan jelang BWF World Tour Finals 2022.

INDOSPORT.COM – Ancaman menanti Indonesia ketika rival abadi Anthony Ginting, Prannoy Haseena Sunil Kumar, pamer latihan mengerikan jelang BWF World Tour Finals 2022.

Sekadar diketahui, Prannoy H.S pernah berjuang keras melawan refluks gastroesofageal atau penyakit pencernaan di mana asam lambung atau empedu mengiritasi lapisan saluran makanan pada 2018.

Prannoy H.S juga sempat menderita masalah pernafasan usai terpapar virus Covid 19. Hal itu mengganggu aktivitasnya sebagai atlet bulutangkis.

Alhasil Prannoy H.S yang sempat menempati ranking delapan dunia, langsung anjlok. Namun berkat kerja kerasnya, dia perlahan bisa melawan semua rintangan.

Bahkan bisa dibilang, tahun 2022 adalah musim terbaik Prannoy H.S karena ranking dunianya kembali meroket ke posisi 12 dunia.

Baca Juga

Dilansir laman BWF, Prannoy H.S pada musim ini sangat konsisten meraih hasil baik, yaitu mencapai sekali runner-up, dua kali semifinalis, dan tujuh kali perempat finalis turnamen.

Puncaknya, Prannoy H.S menjadi salah satu dari delapan tunggal putra yang lolos kualfikasi BWF World Tour Finals 2022 yang akan berlangsung pada 7-11 Desember di Nimibutr, Bangkok, Thailand.

Baca Juga

Melansir laman Inside Sport, Prannoy H.S akan jadi satu-satunya wakil India yang akan tampil di BWF World Tour Finals 2022.

Sebenarnya tunggal putri India Pusarla Venkata Sindhu juga lolos kualifikasi, namun dia mengundurkan diri karena masih fokus pemulihan cedera.

Rival berat yang sangat susah dikalahkan Anthony Sinisuka Ginting pun pantang menyerah untuk melakukan beragam persiapan jelang BWF World Tour Finals 2022.

Baca Juga

1. Rivalitas Sengit dengan Anthony Ginting

Rivalitas sengit Prannoy HS dengan Anthony Ginting.

Melansir akun Instagram pribadinya, Prannoy H.S sejak beberapa hari lalu sudah getol membeberkan serangkaian persiapannya menuju BWF World Tour Finals.

Dalam pelatihan terpusat di India, tunggal putra yang baru mendapat penghargaan dari Pemerintah India itu pun menuliskan, “PER.SE.VER.ANCE.”

Terlihat bahwa Prannoy H.S pantang menyerah mengejar shuttlecock ke kanan dan kirinya bersama tiga rival di seberang net miliknya.

Kerja keras tunggal putra India berusia 30 tahun itu pun langsung banjir pujian badminton lovers di kolom komentar instagram.

Tentu saja meskipun Prannoy H.S menjadi wakil semata wayang India di BWF World Tour Finals 2022, kehadirannya tak boleh diremehkan.

Baca Juga

Karena dia bisa saja menjadi kuda hitam bagi para lawannya, yaitu Viktor Axelsen, Chou Tien Chen, Jonatan Christie, Kodai Naraoka, Lu Guang Zu, Anthony Sinisuka Ginting, dan Jonatan Christie.

Bahkan dengan dua tunggal putra Indonesia, Prannoy H.S memiliki head to head begitu sengit dan bukan lawan yang mudah dikalahkan.

Baca Juga

Prannoy HS pernah sembilan kali bertemu Jonatan Christie. Meskipun Prannoy H.S hanya berhasil meraih tiga kali kemenangan, namun tiap pertemuan selalu berlangsung sengit.

Begitu pula saat Prannoy H.S bertemu Anthony SInisuka Ginting. Prannoy H.S rupanya memiliki keunggulan 2-1 atas Anthony Sinisuka Ginting.

Bahkan terakhir bertemu, Prannoy H.S memberikan luka cukup dalam bagi Anthony Sinisuka Ginting di semifinal Swiss Open 2022.

Baca Juga

Sumber: Instagram @prannoy_hs_

Anthony Sinisuka GintingIndiaBulutangkisBerita BulutangkisPrannoy Haseena Sunil KumarBWF World Tour Finals 2022

Berita Terkini