x

Apriyani/Fadia Mendadak Lolos BWF World Tour Finals 2022, Waspadai Teror Lawan!

Selasa, 29 November 2022 08:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Dapat durian runtuh bisa lolos BWF World Tour Finals 2022, berikut sejumlah rival yang wajib diwaspadai Apriyani Rahayu/Siti Fadia.

INDOSPORT.COM - Dapat durian runtuh kala bisa lolos BWF World Tour Finals 2022 meski tak lolos kualifikasi, berikut sejumlah rival yang wajib diwaspadai Apriyani Rahayu/Siti Fadia.

Diketahui, ajang BWF World Tour Finals 2022 akan digelar di Bangkok, Thailand, pada 7-11 Desember. Tidak semua pemain berkesempatan untuk berada di sana.

Berdasarkan aturan BWF, hanya delapan atlet badminton terbaik dari masing-masing sektor yang berhak tampil di ajang berhadiah super fantastis tersebut.

Kecuali juara dunia, delapan pebulu tangkis terbaik itu dihitung dari poin partisipasi atlet dalam turnamen Super 100 hingga Super 1000 selama satu tahun.

Dalam hal ini, ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti secara matematis memang tidak lolos kualifikasi, ditandai dengan tersingkirnya mereka di babak pertama French Open 2022, Oktober lalu.

Baca Juga

Mereka pun berstatus sebagai cadangan pertama atau menghuni peringkat kesembilan dalam klasemen BWF World Tour Finals 2022 yang sangat kecil peluangnya untuk bisa tampil di ajang itu.

Meskipun memang Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva masih memungkinkan bisa tampil di ajang tersebut asal ada peserta kualifikasi yang mengundurkan diri.

Baca Juga

Bak mendapat durian runtuh, skenario tersebut pun benar-benar terjadi. Dalam rilis PBSI pada Senin (28/11/22), Apriyani/Fadia terundang BWF untuk tampil dalam World Tour Finals 2022.

Dalam instagram @badmintalk_com pun menyebut jika Apriyani/Fadia menggantikan Nami Matsuyama/Chiharu Shida yang menolak undangan. 

Membedah kekuatan ganda putri di BWF World Tour Finals 2022, mari menilik sejumlah rival yang wajib waspada dan diwaspadai oleh Apriyani/Fadia!

Baca Juga

1. Statistik Pertemuan Apriyani/Fadia dengan Rival

Statistik Pertemuan Apriyani/Fadia dengan rival di BWF World Tour Finals 2022.

BWF sendiri akan merilis nama pemain yang menerima undangan untuk berlaga di ajang BWF World Tour Finals 2022 pada Selasa (29/11/22).

Sejauh ini, secara matematis delapan ganda putri yang lolos ke ajang penutup musim tersebut adalah Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong (Korea Selatan), Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China), Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (Thailand).

Kemudian ada Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia), Vivian Hoo/Liem Chiew Sien (Malaysia), Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand), Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China).

Wakil teranyar yaitu dari Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramdhanti yang menggantikan posisi Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang).

Dalam hal ini, ganda putri Jepang sendiri mundur disinyalir karena Nami Matsuyama cedera hingga walkover di babak 16 besar Australia Open 2022.

Baca Juga

Dari daftar tersebut, Apriyani/Rahayu tentunya menjadi ancaman serius bagi beberapa pesaing yang sebelumnya pernah dikalahkan. Namun, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva, juga perlu mewaspadai rival yang sulit dikalahkan.

Membedah satu per satu rival, Apriyani/Fadia sangat dominan atas wakil China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, di mana wakil Indonesia belum pernah sekali pun kalah dalam tiga pertemuan di ajang internasional.

Baca Juga

Apriyani/Fadia juga pernah masing-masing sekali mengalahkan Vivian Hoo/Liem Chiew Sien dan Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong.  Sementara dengan Jongkolphan/Rawinda, mereka belum pernah bertemu dan ini sangat membahayakan.

Pada sisi lain, Apriyani/Fadia masih sangat kesulitan tiap bertemu rival bebuyutan, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia sudah dua kali tumbang oleh sang rival dalam tiga perjumpaan jelang BWF World Tour Finals 2022. Dengan statistik itu, Apriyani/Fadia selayaknya waspada dengan siapa pun rival yang sewaktu-waktu bisa siap menikam.

Baca Juga

Sumber: BWF

IndonesiaBulutangkisBerita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiBWF World Tour Finals 2022

Berita Terkini