x

Statistik Sama-sama Gemilang, Fajar/Rian Diprediksi Bakal Jumpa Daddies di Final WTF

Minggu, 4 Desember 2022 20:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di French Open 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Punya statistik mengesankan sepanjang 2022, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto diprediksi bakal melangkah ke final BWF World Tour Finals (WTF) 2022.

BWF World Tour Finals 2022 sejatinya adalah turnamen penutup dari rentetan turnamen bulutangkis yang berlangsung sepanjang tahun 2022.

Pada BWF World Tour Finals 2022 akan bergulir di Bangkok, Thailand, pada 7-11 Desember. Asosiasi Bulutangkis Dunia (BWF) juga telah mengumumkan wakil-wakil dari setiap negara yang lolos.

Total, setidaknya ada 40 wakil dari 11 negara yang akan bertanding untuk memperebutkan gelar di turnamen berhadiah total 1,5 juta dolar AS itu

China menjadi negara dengan perwakilan terbanyak dari 11 negara yang ikut serta di BWF World Tour Finals 2022, yakni delapan.

Baca Juga

Kemudian disusul dengan Indonesia di peringkat kedua yang berhasil meloloskan tujuh wakilnya. Jonatan Christie dan Antony Ginting masih menjadi andalan di sektor tunggal putra.

Kemudian di sektor tunggal putri, nama Gregoria Mariska menjadi satu-satunya wakil Indonesia. Lalu, di ganda putra, Indonesia juga meloloskan dua wakilnya.

Baca Juga

Mereka adalah Fajar Alfian/Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Pada sektor ganda putri, nama Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti masuk ke dalam wakil Indonesia yang lolos.

Terakhir di sektor ganda campuran Indonesia akan diwakili oleh Rinov Rivaldi/Phita Haningtyas Mentari.

Dari sekian banyak nama-nama wakil Indonesia tersebut, sorotan justru tertuju pada Fajar Alfian/Rian Ardianto yang tampil gemilang sepanjang 2022.

Baca Juga

1. Fajar/Rian vs The Daddies

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Penampilan pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sepanjang 2022 memang terbilang mengesankan.

Fajar/Rian sepanjang 2022 telah berhasil delapan kali naik podium. Empat di antaranya juara, sedangkan sisanya berakhir sebagai runner-up.

Gelar yang berhasil mereka raih sepanjang 2022 di antaranya Indonesia Masters Super 500, Malaysia Masters Super 500, Swiss Open 300, dan Denmark Open Super 750.

Sedangkan, gelar runner-up berhasil mereka raih saat berada di Malaysia Open Super 750, Singapore Open Super 500, Thailand Open Super 500, dan Korea Open Super 500.

Melansir Badminton Planet, atas torehan tersebut Fajar Alfian/ Rian Ardianto memeiliki winning rate mencapai 82 untuk memenangi gelar BWF World Tour Finals 2022.

Baca Juga

Masih melansir dari sumber yang sama, potensi lawan ideal yang akan menjadi lawan Fajar/Rian di final BWF World Tour Finals 2022 adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Meski sudah berada di usia yang tidak muda lagi, penampilan Hendra/Ahsan masih terbilang tajam sepanjang mengikuti turnamen di 2022.

Baca Juga

Sepanjang kariernya, pasangan ganda putra yang mendapat julukan The Daddies total telah tujuh kali berhasil lolos ke turnamen Super Series atau World Tour Finals.

Torehan yang dibukukan oleh Hendra/Ahsan tersebut merupakan yang terbanyak di antara para ganda putra yang lolos ke BWF World Tour Finals 2022.

Atas prestasi tersebut, bukan tidak mungkin All Indonesian Final di BWF World Tour Finals 2022 sektor ganda putra akan terwujud.

Baca Juga

Sumber: Badminton Planet 

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoHendra Setiawan/Mohammad AhsanBulutangkisBerita BulutangkisBWF World Tour Finals 2022

Berita Terkini

Berita Terpopuler